Hadiri Harlah LSM GAB, Bupati Tiwi: Pemkab Purbalingga Tidak Anti Kritik

0

Kabupaten Purbalingga – Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, yang akrab disapa Tiwi, bersama jajaran Pemkab Purbalingga menghadiri Harlah ke-1 LSM Garda Anak Bangsa (GAB), yang dilaksanakan di Balai Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang, Kamis (17/2/2022).

Bupati Tiwi menyampaikan, salah satu fungsi LSM adalah kontrol terhadap Pemerintah. Bupati Tiwi juga menegaskan, Pemkab Purbalingga tidak anti kritik, sehingga saran, serta kritik sangat diperlukan sebagai penyeimbang antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Saya berpesan, agar organisasi tersebut selalu menjaga kekompakan, serta dapat menyampaikan kritik konstruktif, bukan hinaan, serta fitnah, sehingga pembangunan di Purbalingga akan berjalan. Dengan demikian, dapat mensejahterakan masyarakat Purbalingga,” tutur Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga.

Sementara itu, Sentot Arianto, selaku Ketua DPP LSM GAB mengatakan, pihaknya siap medukung kebijakan atau program dari Pemkab Purbalingga yang bermanfaat bagi masyarakat Purbalingga. Wujud dari dukungan tersebut adalah dengan melakukan monitoring terhadap kebijakan yang diprogramkan, agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari kehadiran negara, dalam hal ini Pemkab Purbalingga.

“Kami siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun kota yang kita cintai ini. Kami juga siap membuka ruang komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah, sehingga aspirasi dari bawah bisa tersampaikan kepada pembuat kebijakan, dalam hal ini Pemerintah. Selain itu, kami juga akan memonitoring kebijakan Pemerintah Daerah, siap membuka komunikasi, serta koordinasi, sehingga aspirasi bisa terdengar dan tersampaikan,” pungkasnya.

Koresponden : Budi Agung P

Baca Juga :   Puskesmas Sebagai Garda Terdepan, H. Munawir Bagikan APD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here