Hadiri Apel Merah Putih, Aaf Tekankan JAS MERAH

0
Walikota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djuniad Menghadiri Apel Merah Putih

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djuniad menghadiri Apel Merah Putih yang diadakan oleh Kanzus Sholawat pimpinan ulama Karismatik KH. Habib Luthfi bin Yahya di lapangan mataram kota Pekalongan, Sabtu (13/11/2021).

Hadir dalam Apel Merah Putih Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), M. Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi), Wakil Walikota Pekalongan, Forkompimda, dan sejumlah instansi yang lainnya.

Foto: Berlangsungnya Apel Merah Putih

Apel Merah Putih ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga untuk memperkuat kesatuan bangsa Indonesia. Ulama kharismatik Habib Lutfi mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk menguak kembali sejarah perjuangan para pendahulu.

“Generasi muda mampu tidak melestarikan perjuangan? Jika para generasi muda mampu menguak sejarah, NKRI akan kokoh,” tutur Habib Lutfi Bin Yahya.

Sementara Walikota Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djuniad dalam apel mengapresiasi Kanzus Sholawat yang telah menginisiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad termasuk yang menggelar Kirab Merah Putih.

Kader PDI Perjuangan ini juga menekankan pada peserta apel untuk tidak melupakan jasa pahlawan JAS MERAH. “Kita jangan lupa sejarah, banyak pahlawan gugur mendahului mengorbankan jiwa raganya bahkan harta bendanya untuk melawan penjajah,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sudah menjadi kewajiban bagi generasi penerus bangsa untuk bersama sama mengemban amanah perjuangan para pahlawan.

”Kewajiban kita dimulai yang sederhana yakni cinta merah putih sehingga akan tumbuh cinta kepada NKRI.Mari kita cintai negeri kita seutuhnya, harga mahal saat ini untuk mewujudkan persatuan dan persatuan,” pinta Aaf.

Koresponden: Sang Hadi

Baca Juga :   Tuti N Roosdiono Serap Aspirasi Masyarakat di Kota Salatiga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here