Hadiri Acara“Makan Siomay Bareng”, Bupati Tiwi: Membangkitkan UMKM Purbalingga

0

Kabupaten Purbalingga – Paguyuban Pedagang Siomay bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM, menggelar acara Makan Siomay Bareng di kawasan GOR Goentoer Darjono. Acara yang dihadiri Bupati Puurbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, bersama suami, Rizal Diansyah tersebut dilaksanakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Purbalingga ke-191, Minggu (19/12/2021).

Bupati Tiwi, sapaan akrab Bupati Purbalingga mengatakan,”ada 21 gerobak Siomay yang masing-masing menyediakan 70 porsi untuk disantap masyarakat bersama-sama dengan saya. Semua ini disediakan secara gratis,” tuturnya.

Selain itu, acara tersebut digelar, juga untuk menggeliatkan, serta membangkitkan potensi UMKM Purbalingga. Menurutnya, dengan status PPKM yang terus membaik, perekonomian di Purbalingga bisa berjalan seperti sediakala, serta pemulihan ekonomi bisa dilakukan.

“Kita menyongsong tahun 2022, tahun yang baru dengan optimisme yang kuat. Purbalingga bisa masuk level 1 dan dengan sengkuyung semua pihak, Purbalingga bisa terus menggeliat,” imbuh Bupati Tiwi, yang juga Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPC PDI Perjuangan Purbalingga. 

Sementara itu, Adi Purwanto, selaku Kepala Bidang Dinkop UKM Purbalingga menyampaikan, pedagang Siomay memiliki paguyuban bernama Komunitas Pedagang Siomay (KOMPAS) komisariat Purbalingga. Mereka terpanggil untuk memberikan kado saat perayaan HUT Purbalingga.

“Kegiatan tersebut juga menjadi ajang promosi produk jualan mereka. Hal ini merupakan langkah awal bagi pedagang Siomay untuk kembali bangkit, serta mempromosikan dagangannya pasca Pandemi,” jelasnya.

Acara ini disambut antusiasme masyarakat. Terbukti, sekitar 1400 porsi Siomay yang disediakan langsung diserbu warga yang sedang berolahraga di kawasan tersebut. Wiji, salah satu pengunjung mengaku senang dengan gelaran tersebut. Dirinya berharap, semoga pedagang Siomay laris manis dan Purbalingga semakin maju.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Kader PDI Perjuangan Wonosobo Lakukan Aksi Jalan Kaki Wonosobo-Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here