Hadir di Panti Marhaen, Mbak Puan Serukan Urban Farming

0
Foto: Ketua DPP PDI Perjuangan dan Juga Ketua DPR RI, Puan Maharani

Kota Semarang – Ketua DPP PDI Perjuangan dan juga Ketua DPR RI, Puan Maharani memanen hasil urban farming di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Kegiatan ini dilakukannya saat memberikan arahan kepada struktural Partai di Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021).

Mbak Puan sapaan akrabnya, sejenak menghentikan langkahnya dan melihat-lihat tanaman urban farming di Panti Marhaen. Kemudian dilanjutkan dengan memanen sayuran yang hijau dan segar. Terlihat wajahnya sumringah, karena Kantor Partai yang berkonsep back to nature atau kembali ke alam.

Foto: Mbak Puan Memanen Sayuran di Halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah

Politisi PDI Perjuangan itu juga memperlihatkan hasil urban farming yang dipanennya kepada awak media yang hadir, ini bermaksud untuk menggalakan berkebun di tengah perkotaan. Maka dari itu, Mbak Puan mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang positif, sehingga memberikan dampak yang baik secara berlipat.

Masih satu area di halaman Panti Marhaen, Mbak Puan juga memanen ikan Lele yang dikembangkan secara Budikdamber atau budidaya ikan dalam ember. Ini menambah kegembiraan Mbak Puan saat berkunjung di Panti Marhaen, karena benar-benar memanfaatkan lahan yang ada meski di tengah kota metropolitan.

Seperti diketahui, urban farming menjadi trend masyarakat perkotaan yang terbatas lahan, tapi tetap bisa berkebun. Selain itu diyakini akan menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka yang berfungsi sebagai wadah kreativitas dan mendorong geraknya perekonomian masyarakat.

Tim Editor

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Klaten Ikuti Turnamen Mobile Legend Cup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here