Hadapi Pemilu 2024, DPC Klaten Gelar Rapat Konsolidasi

0
Foto: Giat Konsolidasi DPC Klaten

Kabupaten Klaten – Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten merapatkan barisan dengan menggelar rapat konsolidasi yang bertempat di Joglo SunYan, Minggu (24/4/2022).

Hadir dalam rapat konsolidasi tersebut antara lain Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten Sri Mulyani, S.M., Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Klaten, seluruh Fungsionaris PAC PDI Perjuangan Klaten, KomandanTe Bintang Dua, Kader Komunitas Juang Klaten, dan Satgas PDI Perjuangan Klaten.

Foto: 12.000 Paket Beras Premium Akan Dibagikan Di Klaten

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengatakan bahwa dirinya sangat optimis pada Pemilu 2024. Pemilihan legislatif menargetkan kursi 33 DPRD Klaten bisa tercapai yang mana sebelumnya hanya 19 kursi dari PDI Perjuangan.

“Pemilu 2024, kami targetkan meraih 33 kursi DPRD Klaten. Saya optimis target itu bisa dicapai dengan mengefektifkan peran 33 Komandan Tempur (KomandanTe). Semua KomandanTe akan bertanggung jawab memaksimalkan perolehan suara di wilayahnya. Dengan adanya KomandanTe penggalangan suara di masing-masing wilayah akan lebih tertata,” ujar Sri Mulyani.

Selain itu, dalam rapat konsolidasi tersebut, DPC PDI Perjuangan Klaten membagikan 60 ton beras bantuan dari Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani. Puluhan ton beras ini terbagi dalam paket 5 kg beras kualitas premium yang akan didistrMbaksikan sebelum Idul Fitri.

Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan beras dari Mbak Puan Maharani. Jumlahnya 60 ton beras dengan setiap paket ada 5 kg beras berkualitas premium, Artinya ada 12.000 paket beras bantuan dari Mbak Puan Maharani yang dibagikan di Klaten,” paparnya.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa pada kemasan beras itu disertakan QR code. Saat dipindai, QR code itu memunculkan video singkat berisi penjelasan tentang sosok Mbak Puan Maharani. Nantinya para penerima bisa melihat QR code itu dan tahu apa isi pidato dari Mbak Puan Maharani.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Kudus Ikuti Peresmian Kantor Partai Secara Daring

“Paket beras akan dibagikan melalui KomandanTe kepada konstituen masing-masing di setiap desa/kelurahan. Selain ke seluruh struktur dan kader, paket beras itu dibagikan ke petugas kebersihan sampah, pemulung, tukang becak, dan lain-lain secara door to door. Semoga Ramadan penuh berkah ini benar-benar membawa manfaat. Kondisi ekonomi disebabkan pandemi Covid-19 banyak yang mengalami keterpurukan. Sehingga apa yang diberikan Mbak Puan Maharani ini meringankan beban masyarakat,” pungkas Sri Mulyani yang juga sebagai Bupati Klaten.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here