H. Edy Suripno Sambangi Peternak Burung Perkutut di Kecamatan Tegal Barat

0

Kota Tegal – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy  Suripno menyambangi peternak Burung Perkutut, Mas Udin, yang berada di Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat. Hal tersebut sebagai wujud peninjauan langsung terkait kemandirian ekonomi keluarga PDI Perjuangan Kota Tegal.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno mengatakan, maksud blusukan ke permukiman padat yang berada di Kecamatan Tegal Barat tersebut, karena mendengar informasi bahwa terdapat bagian keluarga besar PDI Perjuangan Kota Tegal yang menekuni ternak Burung Perkutut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno menyambangi peternak Burung Perkutut

“Setelah berkeliling, saya kagum, sebab di lahan yang sempit dan padat penduduk, melalui tangan dingin Mas Udin, dapat mengembangbiakan burung khas jawa, mulai dari Burung Puter Pelung, Tekukur, Deruk dan yang utama, yaitu, berbagai jenis Burung Perkutut,” tutur Mas Uyip, sapaan akrab H. Edy Suripno.

Sementara itu, Peternak Burung Perkutut, Mas Udin mengungkapkan, awal mula menekuni dunia peternakan, tidak semudah membalikan telapak tangan. Melalui proses yang cukup berat, baik dalam perawatan, maupun pengembangbiakan.

“Kehadiran Bapak Edy Suripno adalah ingin melihat dan bertanya langsung mengenai berbagai jenis Burung Perkutut dalam hal perawatan. Bagi warga yang ingin membeli, maupun bertanya tentang Burung, bisa datang dan melihat langsung ke rumah saya,” pungkasnya.

Koresponden : Bagus Imantoro

Baca Juga :   Hadiri Talkshow bersama RSKW FM, Mbak Eisti Beberkan Formula Percepatan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here