Gus Nabil Serap Aspirasi Masyarakat Kebonalas

0
Foto: Giat Reses Gus Nabil

Kabupaten Klaten – Guna menyapa dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Komisi IX Muchamad Nabil Haroen, S.Pd., M.Hum atau yang akrab disapa Gus Nabil bersinergi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten menggelar Reses atau serap aspirasi di Balai Desa Kebonalas, Kecamatan Manisrenggo, Selasa (19/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwakilan DPC Klaten Aris Widiharto, PAC dan Ranting Kecamatan Manisrenggo, Camat, Kepala Desa Kebonalas, Perangkat Desa, Kapolsek, Perguruan Silat Pagar Nusa, warga NU, Organisasi Omah Sambung, Kader Komunitas Juang Klaten, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat lainnya.

Foto: Gus Nabil Meminta Masyarakat Mewaspadai Bahaya Stunting

Gus Nabil dalam kegiatan resesnya menjelaskan kepada masyarakat bagaimana tugas pokok dan fungsi seorang anggota dewan supaya masyarakat lebih dan memahami. Pihaknya menyampaikan bahwa sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan Ketenagakerjaan itu menginginkan di Kabupaten Klaten untuk fasilitas-fasilitas kesehatan dilengkapi oleh pemerintah, misalnya di puskesmas dan posyandu dilengkapi alat untuk mengukur tinggi badan, timbang badan dalam rangka menghadapi stunting.

“Kita harus bersiap dalam melakukan langkah-langkah mitigasi terkait pencegahan stunting sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Kalaupun ada masyarakat yang sudah terkena stunting bisa kita tangani sehingga tidak semakin memburuk,” ujarnya

Lebih lanjut, Gus Nabil mengatakan bahwa dalam reses tersebut pihaknya mendapatkan usulan, masukan, saran, dan kritik dari masyarakat. Adapun usulan dari masyarakat dinilainya sangat baik dan luar biasa. Ia juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang ingin dikaji dan dimaksimalkan untuk kepentingan bersama.

“Banyak usulan dan masukan dari masyarakat, misalnya bagaimana membangun mushola di tiap-tiap sekolah. Nah, itu kita ingin maksimalkan karena itu menjadi sesuatu yang penting, karena fasilitas ibadah mushola bisa dimanfaatkan untuk beribadah dan berkumpul mengaji. Usulan-usulan yang bagus ini akan kita kaji dan kita rembug bersama demi kemaslahatan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga :   dr. Messy: Satu Komando Menangkan Paslon Agus Sukoco-Eko Priyono

Sementara itu, Aris Widiharto mengatakan kegiatan tersebut juga sudah mendapatkan izin Ketua DPC Klaten dengan mengutus dirinya untuk menghadiri reses Gus Nabil dalam pengertian bahwa DPC Partai memiliki struktur yang harus menghargai semua kader-kader yang ada, termasuk dalam hal ini Gus Nabil.

Adapun fungsi dari hadirnya pihak DPC Klaten mendampingi acara Reses Gus Nabil ini adalah untuk memantau sekaligus mengawasi kegiatan-kegiatan produktif guna meningkatkan suara PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam Pemilu 2024 target kita ini kan 33 kursi DPRD Kabupaten Klaten sehingga semuanya harus bekerja bersama termasuk kegiatan seperti ini agar suara PDI Perjuangan ini nanti bisa naik sesuai harapan 33 kursi. Sehingga dengan gotong royong bersama dan sinergitas ini akan mewujudkan cita-cita bersama, kemenangan yang mutlak PDI Perjuangan di Klaten,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here