Gus Nabil dan BPOM Sosialisasikan Program KIE

1
Foto: Sosialisasi Program KIE Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen

Kabupaten Klaten – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen menggelar sosialisasi program “Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) BPOM tentang obat dan makanan yang aman di tengah pandemi Covid-19 “. Acara digelar di Gedung Bima Sena, Desa Jomboran , Kec. Klaten Tengah, Kab, Klaten, Jumat (20/11/2020).

Karena masih pandemi Covid-19, prosesi acara tetap memperhatikan protokol Kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak. Menurut Gus Nabil, ini merupakan agenda rutin Komisi IX DPR RI bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jawa Tengah.

Foto: Sosialisasi Program KIE Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen

“Acara ini dilangsungkan dengan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19 dan di sini saya beserta BPOM mensosialisasikan tentang makanan dan obat yang baik untuk mencegah seseorang terkena Covid 19,” jelas Gus Nabil.

Semetara itu, Kepala BPOM Jawa Tengah mejelaskan dalam sambutannya, bahwa kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keamanan pangan dan meningkatkan kapasitas individu dalam komunitas untuk mengadopsi praktik keamanan pangan. Sehingga masyarakat memiliki pengetahuan yang baik tentang makanan dan obat yang aman agar menjadi tahu dan mampu mengenali produk yang aman, bermutu, dan bermanfaat.

Menurutnya, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentu bukan hal yang mudah dan tidak dapat dilakukan secara instan. Untuk menjawab tantangan tersebut, BPOM telah melalakukan berbagai upaya yang terintegrasi dan berkesinambungan untuk terus berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat, salah satunya dalam bentuk kegiatan KIE ini.

Dalam penutupannya Gus nabil mengatakan, “masyarakat diharapkan memiliki pengetahuan tentang produk yang aman, sehingga bisa memilih dan memilah makanan dan obat yang aman untuk dikonsumsi dan digunakan di saat pandemi Covid 19 ini,” tutup Gus Nabil Legislator PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) V.

Baca Juga :   Junaenah Ajak Masyarakat Kabupaten Batang Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Koresponden : Wawan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here