Gus Nabil Beri Penghargaan Bhabinkamtibmas dan Lakukan Vaksinasi Jemput Bola

1

Kota Surakarta – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Muchamad Nabil Haroen, yang akrab disapa Gus Nabil memberikan penghargaan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah Polresta Surakarta, sekaligus pemberian hadiah handphone kepada Bhabinkamtibmas terbaik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Kota Surakarta, Senin (18/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gus Nabil mengatakan, dirinya merasa terkesan dengan kerja keras anggota Polresta Surakarta dalam menangani Pandemi Covid-19, serta melakukan percepatan vaksinasi di lingkungan Polresta Surakarta. Menurutnya, hal seperti ini harus diberikan apresiasi.

“Saya terkesan ada satu Bhabinkamtibmas di Kawasan Kauman, Pasar Kliwon yang menginspirasi saya. Saat itu, beliau dengan keringat tanpa kenal lelah membantu masyarakat yang terdampak Covid 19. Hal ini harus mendapat apresiasi,” tuturnya.

Gus Nabil menggelar vaksinasi di Kelurahan Joyosuran dengan cara jemput bola

Selain kepada seluruh Bhabinkamtibmas di lingkungan Polresta Surakarta, sebanyak 32 anggota Polresta Surakarta juga mendapatkan penghargaan, atas upaya dalam melakukan evakuasi warga terpapar Covid-19.

Tidak hanya itu, Gus Nabil juga mengadakan program vaksinasi jemput bola di Kelurahan Joyosuran. Hal itu bertujuan untuk lebih mendekatkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum melakukan vaksinasi secara jemput bola, terlebih dahulu dilakukan pendataan terhadap masyarakat Kelurahan Joyosuran  yang belum melakukan vaksinasi oleh Ranting PDI Perjuangan Joyosuran.

Dengan cara itu, Kader PDI Perjuangan Kota Surakarta, Relawan “Omah Sambung”, bersama vaksinator tinggal mengumpulkan warga yang belum tervaksin di satu tempat atau untuk warga yang tidak bisa jalan, akan mendatangi alamat warga tersebut. 

“Dalam vaksinasi jemput bola ini, berhasil melakukan vaksinasi kepada 30 warga di Kelurahan Joyosuran. Kebanyakan merupakan lansia yang mengalami kesulitan, jika harus mendatangi lokasi vaksinasi yang jauh dari rumahnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ragil Tresna Ajak Perempuan Berderap Bersama Membangun Bangsa

Sementara itu, Ketua Ranting PDI Perjuangan Joyosuran, Surono menjelaskan, vaksinasi jemput bola ini sangat membantu bagi masyarakat yang sebelumnya mengalami kesulitan untuk ke tempat vaksinasi yang jauh dari rumah, khususnya di wilayah Kelurahan Joyosuran.

“Program vaksinasi jemput bola yang dilakukan “Omah Sambung” Gus Nabil, bersama DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, tentunya sangat membantu, khususnya warga Joyosuran yang belum tervaksin, dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk ke lokasi vaksinasi. Saya berharap, program vaksinasi jemput bola ini terus dilakukan sampai tuntas di setiap Kelurahan yang berada di Kota Surakarta, sehingga terjadi kekebalan komunal di seluruh Kota Surakarta,” pungkasnya.

Koresponden : Nafis

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here