Grobogan Turun Level PPKM, Sri Sumarni: Kita Siap Buka Pariwisata

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni diskusi perihal kelanjutan destinasi wisata di Grobogan

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan mulai melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Hal ini guna mendorong pergerakan roda perekonomian, menyusul Grobogan kini turun level PPKM menjadi 3.

“Guna tingkatkan pemulihan ekonomi, kami mencoba membuka tempat wisata. Kalau uji coba ini berhasil, tidak menutup kemungkinan seluruh destinasi wisata akan dibuka kembali dengan persyaratan tertentu,” ungkap sosok yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu ketika memimpin Rakor Persiapan Pembukaan Wisata di Embun Bening Kedung Ombo, Kamis (02/09/2021).

Acara yang dihadiri para stakeholder di Grobogan itu terlihat lancar dan sesuai protokol kesehatan yang ketat. Sepintas, kegiatan yang terlaksana pada siang yang cerah itu juga diselingi beberapa masukan progresif dari teman-teman OPD maupun perwakilan masyarakat.

Sri Sumarni menjelaskan, bahwa ada beberapa ketentuan pada masa uji coba ini, antara lain pengelola tempat wisata wajib memastikan pembatasan pengunjung yang datang sebanyak 25% dari kapasitas normal dan membatasi jam operasional hingga pukul 18.00 WIB setiap hari.

Tidak hanya itu, kemudian juga harus wajib lolos verifikasi checklist yang dipersyaratkan Dinas Pariwisata Kab. Grobogan serta komitmen penguatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Semoga dengan dibukanya tempat wisata ini, Kab. Grobogan bisa tumbuh lagi perekonomiannya, dan rakyat semakin sejahtera,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Melalui Reses, Dahono Mensosialisakan Vaksinasi dan Evaluasi Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here