Gerakan Merawat Pertiwi, Cara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dalam Menjaga Alam

0
Foto: Gerakan Merawat Pertiwi, Cara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dalam Menjaga Alam

Kota Tegal – Merawat pertiwi dengan cara melestarikan alam adalah merupakan cara menjaga ekosistem untuk keseimbangan bumi pertiwi. Hal ini dikatakan Kusnendro selaku Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal saat melakukan tanam pohon dalam rangka hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibunda Megawati Soekarnoputri.

“Tanam pohon ini selain dalam rangka hari ulang tahun Ketua Umum Partai dan rangkaian program HUT Partai ke-49, juga bentuk cinta akan alam serta membangun keseimbangan bumi terkhusus di Kota Bahari Tegal,” katanya, Minggu (23/01/2022).

Foto: Gerakan Merawat Pertiwi, Cara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal dalam Menjaga Alam

Pria yang akrab disapa Nendro ini juga mengungkapkan bahwa Bu Mega merupakan sosok wanita hebat jasa dan karya untuk bangsa harus diakui. Hal ini tercermin kecintaan Ibu Mega kepada alam dengan cara merawat pertiwi digulirkan dalam sebuah perintah langsung ke DPC maupun DPD Partai se-Indonesia untuk menghijaukan bumi.

Lebih lanjut Ketua DPRD Kota Tegal ini menjelaskan, setidaknya puluhan tanaman seperti pohon meranti, buah, dan ubian ditanam di lapangan Keturen Kecamatan Tegal Selatan. “Giat ini kita lakukan dengan dibantu oleh jajaran Ranting dan Anak Ranting se-Kecamatan Tegal Selatan serta jajaran PAC Tegal Selatan, pengurus DPC dan seluruh kawan fraksi PDI Perjuangan,” ucapnya.

Senada dengan Kusnendro, Hj. Rosalina selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal mengungkapkan semangat Ibu Ketua Umum untuk selalu menjaga keseimbangan alam yakni dalam gerakan hijau harus diterapkan juga keseharian di lingkungan rumah.

“Aksi ini jelas merupakan cara Partai peduli dengan alam, di mana sekarang ini kita semua harus menjaga supaya bumi kita tetap sejuk dan bersih karena adanya tumbuhan,” ungkap Lina.

Baca Juga :   Cakupan Vaksinasi Lampaui 1 Juta, Bupati Yuni Berharap Bumi Sukowati Turun Level 1

Ia pun mengajak kepada masyarakat tentunya bisa saling peduli supaya merawat tanaman yang nantinya kelak bisa bermanfaat bagi anak cucu kita. “Mari kita jaga alam dari kerusakan sudah saatnya semua sadar, hal ini terus kita jaga,” pungkasnya.

Koresponden : Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here