Gerak Cepat, Tatiek Soelistijani Kawal Langsung Keresahan Rakyat

0
Foto: Tatiek Soelistijani Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Bencana Puting Beliung

Kabupaten Demak – Tatiek Soelistijani yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kab. Demak turun langsung di masyarakat yang menjadi korban bencana alam terjangan Angin Puting Beliung, Rabu (24/2/2021) siang.

Adalah masyarakat Desa Karangsono, Kec. Mranggen, Kab. Demak yang pada Selasa (23/2/21) lalu mengalami musibah terjangan Angin Puting Beliung. Adapun dampak dari musibah ini mengakibatkan 170 rumah rusak dan 1 rumah roboh.

Foto: Tatiek Soelistijani Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Tidak menunggu lama, langkah cepat dilakukan dengan melakukan evakuasi warga terdampak untuk dipindahkan ke Balai Desa dan Gedung Sekolah TK setempat. Selanjutnya, bersama teman-teman dari PAC PDI Perjuangan setempat dan Generasi Muda Merah Putih (GMMP), Tatiek meninjau langsung tiap rumah warga yang terdampak serta memberikan beberapa bantuan logistik.

“Saat ini belum ada anggaran dan regulasi dari daerah terkait penganggaran bedah rumah ataupun perbaikan kerusakan pasca bencana. Anggaran di Dinas Perkim belum bisa mengcover kerusakan tersebut, hal ini dikarenakan perkiraan kebutuhan genting mencapai 500rb lebih, namun Perkim hanya mampu menyediakan sekitar 70rb,” ungkap Tatiek yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak.

Foto: Tatiek Soelistijani Tinjau Langsung Lokasi Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Selain itu, Tatiek juga berharap kepada kader PDI Perjuangan yang saat ini telah dinyatakan sebagai Bupati Demak Terpilih agar selalu berada di barisan rakyat.

“Terakhir, saya berharap kepada Bupati Terpilih, yakni Mbak Eisti agar mengutamakan penuh program-program yang pro rakyat, terlebih kepada Wong Cilik,” tutupnya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Mbak Yuni Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here