Gerak Cepat DPC PDI Perjuangan Sragen Bantu Korban Kebakaran

0
DPC PDI Perjuangan Sragen Memberikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Sragen bergerak cepat membantu Sadad, korban kebakaran yang bertempat di Desa Kadipiro, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. hal ini merupakan salah satu wujud kepekaan dan kepedulian DPC PDI Perjuangan Sragen kepada masyarakat yang terkena musibah, Kamis (15/4/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen yang juga Anggota DPRD Prov. Jawa Tengah, H. Untung Wibowo Sukowati yang didamping oleh jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Sragen dan aparat desa setempat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami. PDI Perjuangan kepada masyarakat yang terkena musibah. Spirit kami di PDI Perjuangan adalah guyub rukun dan bergotong royong. Mendengar ada saudara kita yang terkena musibah, maka kemarin rekan-rekan DPC PDI Perjuangan Sragen langsung berinisiatif untuk gotong royong mengumpulkan dana,” ujar Mas Bowo, sapaan akrab Untung Wibowo Sukowati.

DPC PDI Perjuangan Sragen Memberikan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Mas Bowo juga mengapresiasi warga sekitar yang terlihat bergotong royong dengan ikhlas dan tulus untuk membantu keluarga korban membersihkan puing-puing sisa kebakaran, dan warga juga terlihat menguatkan korban dengan support dan motivasi kultural.

“Warga desa kadipiro ini luar biasa, melihat tetangganya sedang terkena musibah, langsung responsif untuk bergotong royong memberi bantuan semampunya. Support moral terutama, dan ini sangat berkesan di tengah kita melihat arus globalisasi  di luar sana yang membentuk person menjadi individualistik,”utur Mas Bowo.

Atas dasar tersebut, Mas Bowo juga memberi bingkisan kepada warga masyarakat sekitar yang turut membantu proses pembersihan puing sisa kebakaran. Selain itu, Mas Bowo juga memberi support moral dan semangat kepada Sadad dan Keluarga.

“Saya berpesan kepada Pak Sadad dan keluarga, yang sabar, yang tabah dan yang ikhlas. Ini semua merupakan cobaan dari Allah guna menguatkan kembali mental, dan keimanan kita semua. Jangan patah semangat, harus tetap optimis menatap hari kedepan. Yakin mawon, badai pasti berlalu,” tutup Mas Bowo.

Baca Juga :   PAC Kebumen Siap Menangkan Pasangan Arif-Rista

Koresponden: Rafif Abrar S dan Rafif Qais A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here