Genjot Hasil Pertanian, Sofwan Salurkan Alsintan di Temanggung

1
Serah Terima Bantuan Alat Bantuan Pertanian dari DPD Partai pada Petani Temanggung

Kabupaten Temanggung – Dalam rangka menggenjot produktivitas di sektor pertanian, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sofwan D Ardiyanto menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kabupaten Temanggung.

Bantuan tersebut, diserahkan secara langsung oleh Sofwan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung didampingi jajaran DPC Partai. Total terdapat 16 Alsintan yang diserahkan dalam giat ini dengan rincian 9 unit traktor dan 7 unit cultivator, Minggu (7/11/2021).

Foto: Serah Terima Bantuan Alat Pertanian

Sofwan menjelaskan, bahwa giat yang terealisasikan ini merupakan bukti adanya nilai-nilai gotong royong dari kader Partai. Ia juga mengingatkan akan pesan Bung Karno bahwa pangan adalah hidup mati sebuah bangsa. Maka, bantuan Alsintan ini sebagai wujud keberpihakan PDI Perjuangan pada wong cilik atau marhaen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran struktural yang sudah saling bersinergi untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat. Tanpa ada gotong royong, tentu bantuan alat pertanian ini tidak akan terealisasikan. PDI Perjuangan senantiasa membangun barisan yang kuat dan tegak lurus, berderap bersama untuk wong cilik. Ini adalah kewajiban bagi kader Partai untuk ikut menyemai idee-idee Bung Karno,” ungkapnya.

Lebih lanjut, politisi Banteng ini mengungkapkan makna tagline Temanggung Bangkit yang digaungkan oleh keluarga besar PDI Perjuangan Temanggung sebagai upaya membenahi segala sektor dan sendi kehidupan masyarakat, termasuk dunia pertanian itu sendiri.

Baginya, Partai mesti memberikan langkah yang solutif serta representatif terhadap kebutuhan masyarakat. Langkah konkret ini diyakini akan berelevansi dan memiliki signifikansi bagi terciptanya kesejahteraan sosial.

“Tagline Temanggung Bangkit adalah keinginan kita untuk lebih dekat dengan masyarakat. Ketika ada aspirasi yang ingin disampaikan, silahkan datangi pengurus Ranting supaya dikomunikasikan dan dikoordinasikan lebih lanjut. Nantinya, Partai tentu akan mengupayakan berbagai hal sehingga kebutuhan masyarakat dapat terakomodasi. PDI Perjuangan berkomitmen untuk menciptakan bukti nyata pengabdian di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ngobrol Bareng Warga Karangtalun, Adisatrya: Kebutuhan Pangan Rakyat Harus Terjaga

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung, Yunianto menuturkan, bantuan ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian sehingga hasilnya lebih optimal. Selain itu, bantuan ini sebagai solusi kebutuhan petani yang semakin sulit. Adanya dukungan teknologi pertanian akan menciptakan progresivitas yang lebih baik.

“Harapan kami peralatan ini bisa mendongkrak produktivitas serta memunculkan produk yang memiliki mutu tinggi dan kuantitasnya lebih banyak,” katanya. 

Editor Derap Juang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here