Gelar Reses, Mas Bogy Ajak Masyarakat Tingkatkan Ekonomi Kreatif

0

Kabupaten Banyumas – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Asfirla Harisanto, S.E., dari Dapil XI  Banyumas dan Cilacap menggelar Reses masa sidang ke III Tahun 2020/2021. Kegiatan tersebut sekaligus dilakukan pembagian paket sembako dan vitamin kepada warga yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Wangon. Paket vitamin diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakabid Keagamaan DPC PDI Perjuangan Banyumas, Budi Wibowo, Kepala Desa Jambu, Untung Dwiyanto, Drs. Sutomo, ahli pertanian, Bhabinkabtibmas Desa Jambu, Relawan SAW, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Jambu.

Mas Bogy memberikan bantuan paket sembako dan vitamin kepada masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bogy, sapaan akrab Asfirla Harisanto menjelaskan, dampak dari Pandemi Covid-19, semua anggaran digunakan untuk penanganan Pandemi Covid-19. Maka dari itu, kegiatan masyarakat menjadi terganggu, terutama di sektor pembangunan. Dengan bertemu masyarakat di Desa Jambu, maka bisa meningkatkan, serta menjaga tali silaturahmi, sekaligus meningkatkan disiplin prokes kepada masyarakat..

“Silaturahmi seperti ini harus tetap kita jaga, sehingga soliditas dan gotong royong masyarakat tetap terjaga. Selain itu, dalam situasi Pandemi Covid-19, masyarakat harus kreatif dalam ekonomi, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat bertahan di tengah sulitnya ekonomi,” tuturnya.

Mas Bogy juga berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk mengedepankan ekonomi kreatif, bahwa tonggak ekonomi negara ada pada UMKM dan sektor pertanian. Dengan demikian, perlu mendapat perhatian serius dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan, serta mendapat dukungan Pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat.

“Kepedulian kepada sektor ekonomi merupakan kewajiban kami, sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan, terutama di sektor pertanian dan UMKM, agar petani bisa naik kelas, serta mendapatkan harga yang lebih tinggi. Dengan demikian, dapat memproleh kemandirian pangan,” imbuhnya.

Baca Juga :   KJ Agung RD Raih Juara 1 Bulu Tangkis Antar Kecamatan

Mas Bogy juga melakukan bincang-bincang dengan masyarakat. Hal ini untuk mendekatkan, serta memenangkan hati masyarakat. Mas Bogy berharap, tali silaturahmi dan soliditas tetap terbina, sehingga PDI Perjuangan dapat menang kembali.

Koresponden : Uly – Dwiyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here