Gelar Reses, dr. Messy Beri Pemahaman Cegah Stunting

0
dr. Messy Berikan Bantuan Sembako pada Peserta Reses

Kota Tegal – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, dr. Messy Widyastuty menggelar reses dan serap aspirasi serta memberikan edukasi pada masyarakat mengenai anak stunting di Kelurahan Margadana, Kota Tegal, Jumat (20/18/2021).

Reses berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta pun sangat terbatas, meski demikian, masyarakat satu persatu menyampaikan uneg-uneg yang grundel dibenak hati. Reses turut dihadiri pengurus Departemen Wanita (Depwan) Kec. Margadana, Luki Sulistyowati.

Foto: Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan, dr. Messy Widyastuty

Dalam paparannya, Srikandi Jawa Tengah itu mengatakan, perlunya ibu hamil dan balita harus diperhatikan dalam pola makan sebagai upaya pemenuhan gizi untuk pertumbuhan janin dan kembang tumbuh anak tidak terhambat.

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa masa depan bangsa harus diisi anak-anak yang sehat dan jangan sampai mengalami stunting. “Mari bersama kita tekan kasus stunting pada anak dengan pola pemenuhan gizi pada anak balita maupun ibu hamil,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ini turut memberikan paket sembako kepada ibu dan masyarakat sebagai wujud kepedulian bahwa PDI Perjuangan dekat dengan rakyat dan peduli dengan rakyat.

Di sela-sela memberikan bantuan, dia mengajak para ibu untuk berderap bersama sukseskan program vaksinasi. “Tetap patuhi protokol kesehatan dan ayo bervaksin,” pungkasnya.

Koresponden: Gus

Baca Juga :   Tingkatkan Profesionalitas, Integritas dan Disiplin ASN, Sri Mulyani Luncurkan Saenaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here