Gelar Rakercabsus, DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Susun Strategi Kemenangan Pilkada 2020

0

Kota Magelang – DPC PDI Perjuangan Kota Magelang menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang dihadiri oleh seluruh Struktural DPC PDI Perjuangan Kota Magelang , PAC PDI Perjuangan, serta Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kota Magelang. Acara yang dilaksanakan di Hotel Atria Magelang tersebut didampingi oleh Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, Eko Susilo, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Tengah, Endri, Minggu (13/9/2020).

Calon Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina, menyampaikan komitmen terhadap Partai setelah memenangkan kontestasi Pilkada Kota Magelang 2020. Selain menyampaikan komitmennya, Windarti Agustina meminta doa restu kepada seluruh Struktural Partai yang berada di Kota Magelang untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Magelang 2020. Selain menyampaikan komitmen Calon Walikota dan Wakil Walikota Magelang, dalam Rakercabsus tersebut juga membahas strategi yang akan dilakukan untuk memenangankan Pilkada 2020 yaitu, masing-masing PAC diminta untuk memaparkan terkait kondisi Dapilnya, serta persentase kemenangan pada 9 Desember mendatang.

“Masing masing PAC telah menyatakan kesiapannya untuk berjuang memenangkan Pilkada dengan strateginya. Sepahit apapun perjuangan kami nanti , akan kami ibaratkan seperti Jamu Brotowali , yaitu, pahit namun menyehatkan,” ungkap Evin Septa, Ketua PAC PDI Perjuangan Magelang Tengah.

DPC PDI Perjuangan Kota Magelang membagikan Surat Tugas Komandante. Surat Tugas yang diserahakan Eko Susilo selaku perwakilan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dibagikan ke 18 Komandante di Kota Magelang yang sudah dibagi wilayahnya. Pembagian langsung dilakukan oleh salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan Jawa Tengah, Endri kepada masing masing Komandante.

“Komandante di Kota Magelang dibagi menjadi 18 wilayah. Sesuai keluarahan masing-masing, ada pula satu kelurahan yang wilayahnya terbagi menjadi 2 dan dipegang oleh 2 Komandante. Hal tersebut dikarenakan wilayahnya yang sangat luas. Setiap Komandante yang bertugas untuk membina daerahnya masing masing. Dengan adanya pembagian ini, diharapakan pertarungan pada tahun 2024 nanti akan lebih mudah, serta dapat menambah kursi di DPRD Kota Magelang. Selain itu, Komandante ini harus dapat 3-NG, yaitu Ngayomi, Ngayemi, serta Ngayani,“ tutup Eko Susilo, Wakil Sekretaris Internal DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Baca Juga :   DPC Karanganyar Optimis Menangkan Lomba Senam Sicita

Koresponden : Taufiq