Gelar Pembinaan, Calon Komunitas Juang Brebes Dibekali 3K+1M

1
Foto: Pembinaan Calon Komunitas Juang Kab. Brebes

Kabupaten Brebes – Setelah terhenti karena situasi pandemi Covid-19, Komunitas Juang Kab. Brebes melaksanakan pembinaan untuk Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes, Rabu (26/5/2021).

Dengan penuh antusias, pembinaan kali ini diikuti 9 CKJ. Dari materi satu ke lainnya, slide demi slide, CKJ memperhatikan dengan seksama dan saling interaksi bertanya. Adapun materi yang disampaikan yaitu tentang pengenalan Komunitas Juang dan materi 3K+1M yaitu karakter, kompentensi, kapasitas, serta kemandirian.

Pada pembinaan kali ini, disampaikan langsung oleh Asistem Mentor Juang (AMJ) Ridho. Pihaknya mengenalkan tugas sebagai kader muda PDI Perjuangan yang harus memiliki spirit juang dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada bangsa, dan kepada tanah air.

“Harapannya adalah, setelah pembinaan, teman-teman paham akan tugas sebagai kader muda PDI Perjuangan. Ini menjadi penting, kenapa? Karena Komuntas juang merupa wadah yang baik untuk para pemuda-pemudi untuk mengasah ilmu pengetahuan dan pembentukan karakter. Sehingga mengaktualisasikan pemikirab Bung Karno tentang pengabdian kepada Tuhan, kepada bangsa, dan tanah air, kader sudah tau arhanya kemana yang sesuai keinginan pendiri bangsa kita,” kata AMJ Ridho.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Hj. Nur Bintang mengatakan, , pihaknya mendukung penuh seluruh langkah kaderisasi Komunitas Juang Kab. Brebes.

“Komunitas Juang merupakan aset investasi Partai dikemudian hari atau bangsa. Ditambah peran pemuda dalam perubahan bangsa Indonesia kedepan adalah suatu keniscayaan bagi Tanah Air Indonesia kita tercinta. Maka perlu kiranya, kami para senior-senior Partai mensupport penuh langkah Komunitas Juang,” kata Hj. Nur Bintang.

Koresponden: Abas & RiRi

Baca Juga :   Silaturahmi Anggota DPR RI kepada Kader PDI Perjuangan Demak

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here