Gelar Haul Bung Karno, Junarso: Hayati Dedikasi dan Spirit Juangnya!

0
Foto: Junarso saat sambutan dalam Haul Bung Karno ke-53 DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Kabupaten Jepara – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara gelar Haul Bung Karno ke-53, untuk mengenang jasa dan dedikasi Bung Karno, di Posko Bersama Daerah Pemilihan (Dapil) 3 (tiga) Kabupaten Jepara, Rabu (21/6/23).

Sang Proklamator, Soekarno telah berpulang ke rahmatullah. Meski begitu perjuangannya tetap dihayati oleh pengagum beliau.

Agenda tersebut dihadiri 50 anggota dari pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga pengurus Ranting dari Kecamatan Keling, Kembang, dan Donorojo, serta Calon Legislatif (Caleg) Dapil 3.

Foto: Suasana Haul Bung Karno ke-53 DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Disampaikan oleh Junarso selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jepara bahwa Ir. Soekarno telah berpulang ke rahmatullah. Namun, perjuangannya tetap dihayati oleh para pengagum beliau.

Junarso sendiri mengaku kagum dengan Presiden RI pertama itu. Menurutnya, dedikasi dan perjuangan beliau patut dihayati.

“Membuat bangsa merdeka dari belenggu penjajah, bukanlah hal yang mudah. Penuh aral melintang, seperti dimensi kolonialisme, imperialisme, politik dan mental masyarakat dalam menggedor blokade penjajah di Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan supaya spirit juang Bung Karno dapat diimplementasikan oleh Caleg maupun kader serta kedepannya, muncul sosok tangguh bersuri tauladan Bung Karno.

“Tidak mudah dalam mengamalkan, karena untuk mempelajari bagaimana sikap, tindak tanduk, serta value seorang Bung Karno membutuhkan waktu yang lama. Namun, tidak patah arang adalah spirit yang kita pegang. Bahwa setiap kader PDI Perjuangan, senantiasa mengagumi beliau sebagai seorang pembebas dari belenggu penjajahan,” pungkasnya.

Koresponden: Agoes.

Baca Juga :   Perbaikan Infrastruktur, Sarana Wujudkan Kesejahteraan Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here