Gelar Donor Darah, Kader Banteng Jepara Sangat Antusias

0
Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto

Kabupaten Jepara – Masih dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, jajaran struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara menggelar aksi donor bersama PMI Kab Jepara.

Minggu (22/08/2021), sebagai wujud kepedulian sosial DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, mereka menggelar bakti donor darah. Atas arahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto, seluruh struktural Partai diharuskan berpartisipasi dalam donor darah tersebut.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara, Andang Wahyu Triyanto

Hal ini menurut Andang penting dilakukan, karena dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, stok darah di PMI sangat terbatas. Oleh karena itu, dari teman-teman DPC Partai menggelar donor untuk membantu agar stok darah bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya memberikan instruksi kepada teman-teman DPC Partai untuk melakukan giat ini. Sekaligus, saya sendiri ikut mendonorkan darah, saya tahu bagaimana sulitnya mencari donor darah ketika kondisi seperti saat ini,” ungkap Andang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jepara, Dian Kristiandi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa penting kiranya kondisi seperti ini untuk menguatkan gotong royong di tiap lini dan sendi kader Partai.

Foto: Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara

“Donor darah ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Acara hari ini ada 26 orang pendonor yang bisa mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan darah di Kab. Jepara,” tegas Dian Kristiandi.

Pada saat itu kader dan peserta donor sebenarnya lebih dari itu. Tetapi karena alasan kesehatan, beberapa peserta tidak bisa ikut mendonorkan. Sehingga mewakili teman-teman kader Partai, Junarso selaku Sekretaris DPC Partai menegaskan, bahwa giat ini akan konsisten dilakukan secara berkala.

Baca Juga :   Bangun Sinergitas, Cara Ridwan Membesarkan PDI Perjuangan di Batang

Koresponden : Agus Budianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here