Gedung Baru DPRD Jadi Tempat Isolasi, Tatang Kirana: Wujud Memprioritaskan Kesehatan Warga

0
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana Tinjau Gedung Baru DPRD Pemalang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kabupaten Pemalang – Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana bersama Bupati dan Forkopimda meninjau lokasi Gedung DPRD baru yang akan dijadikan tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19, Senin (28/6/2021).

Seperti diberitakan Derap Juang sebelumnya, Legislator PDI Perjuangan ini mengusulkan penggunaan Gedung DPRD yang baru untuk dijadikan tempat isolasi terpusat. Kemudian Pemkab Pemalang berkoordinasi dengan instansi terkait, sudah menyiapkan ratusan fasilitas tempat tidur di gedung wakil rakyat tersebut.

“Ini wujud kita memprioritaskan kesehatan warga sebagai hukum tertinggi. Gedung ini kami serahkan penggunaannya untuk pasien Covid-19. Sesuai hasil rapat, seharusnya gedung ini sudah ditempati oleh dewan bulan Juli ini,” kata Tatang.

Tatang mengharapkan, dengan digunakannya gedung wakil rakyat ini sebagai tempat isolasi, dapat mengefisiensi anggaran ratusan juta jika dibandingkan menyewa hotel.

Gedung DPRD yang baru ini, lanjut Tatang, diperkirakan mampu menampung 500 bed, untuk sementara dari RSUD baru menyiapkan 200 bed dan penambahan bed nantinya disesuaikan dengan perkembangan lonjakan penderita Covid-19.

“Selain ketersediaan bed untuk saat ini, diharapkan fasilitas pendukung lainnya agar segera dilengkapi untuk mendukung kesembuhan pasien dalam isolasi,” pintanya.

Tatang juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan penggunaan Gedung DPRD baru ini untuk isolasi, agar tidak menulari masyarakat yang lain. Selanjutnya sosialisasi kepada masyarakat agar mau menjalani vaksinasi serta menghilangkan stigma rumah sakit yang selalu meng-covidkan pasien yang datang berobat.

“Kami berharap, stigma masyarakat yang takut ke rumah sakit dan beranggapan di covidkan agar segara diatasi. Sosialisasikan sebaik mungkin agar yang mempunyai gejala Covid-19 mau memeriksakan diri, sehingga pencegahan penularan Covid-19 dari penderita ke warga yang sehat bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Evita Nursanty Berikan Hewan Kurban Untuk Masyarakat Blora

Koresponden: Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here