Gebyar Vaksinasi PDI Perjuangan Sragen, Masyarakat Serbu Ndayu Park

0

Kabupaten Sragen – DPC PDI Perjuangan Sragen terus menggeber vaksinasi gratis untuk warga. Senin, (20/9/2021) pagi, ratusan warga di berbagai kecamatan, kembali mendapat vaksinasi gratis bantuan dari PDI Perjuangan, yang dilaksanakan di Ndayu Park, Karangmalang.

Sekitar 600 warga rela antri sejak pagi, demi mendapatkan suntikan vaksin. Bahkan, tingginya animo warga yang datang, membuat panitia dari DPC PDI Perjuangan Sragen terpaksa 2 kali mengupayakan tambahan vaksin. Hal itu disampaiakn oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sragen, Wulan Purnamasari, saat meninjau lokasi vaksin.

Wulan Purnamasari meninjau vaksinasi yang diselenggarakan PDI Perjuangan Sragen, di Ndayu Park

“Awalnya kita sediakan 550 dosis. Namun, ternyata animo warga yang datang luar biasa sampai 600 orang. Bahkan, tadi tambah 35 lagi. Kita upayakan tambahan dan Alhamdulillah semua bisa terakomodir. Kasihan kalau sudah datang dan antri, sampai tidak mendapat vaksin,” ungkapnya.

Wulan menguraikan, vaksinasi tersebut merupakan rangkaian program 10.000 vaksinasi gratis yang digelar DPC PDI Perjuangan Sragen. Vaksin tersebut diperoleh dari pusat yang digelontorkan melalui prakarsa Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti atas instruksi Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Wulan berharap, dengan vaksinasi gratis dari PDI Perjuangan itu bisa membantu mempercepat pencapaian vaksinasi di Kab. Sragen. Selain itu, adanya vaksinasi diharapkan semakin membantu percepatan herd immunity atau kekebalan komunal.

“Harapan kami bisa bermanfaat, apalagi anak-anak sekolah sudah masuk. Kemudian, membantu warga usia-usia produktif, agar bisa melakukan aktivitas dan bepergian, karena sekarang vaksin menjadi syaratnya. Apalagi, pencapaian vaksinasi di Sragen masih relatif rendah,” jelasnya.

Maka dari itu, Wulan menyebut, panitia memang memprioritaskan jatah vaksin tersebut untuk warga Sragen. Meski demikian, tetap diberikan kuota 25 orang untuk warga berKTP luar Sragen. Tujuannya adalah agar persentase vaksinasi di Kab. Sragen segera naik.

Baca Juga :   Konsultasi Pimpinan DPRD Jepara dan Pimpinan Fraksi ke Komnas Perempuan

Koresponden : M. Eky Ely. W. J

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here