Gandeng KomandanTe, Mbak Eisti Perkuat Karakter Kebangsaan Warga Grogol

0
Foto: Bupati Demak, dr. Hj. Eisti'anah bersama peserta Sosialisasi

Kabupaten Demak – Menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah di dalam memperkuat ideologi Pancasila hingga penguatan karakter kebangsaan warga masyarakat di Kab. Demak.

Sabtu (14/05/2022), bertempat di RM. Sambel Sawah, Desa Grogol, Kec. Karangtengah, kader PDI Perjuangan itu turut menggandeng KomandanTe setempat, yaitu H. Sugiharno yang saat ini juga bertugas sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Demak.

Foto: Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila dan Karakter Kebangsaan di Desa Grogol

Dikatakan oleh Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu, bahwa dalam kegiatan ini juga didukung penuh oleh kesiapsiagaan jajaran Kesbangpol Demak. Baginya, kegiatan ini memang tidak dapat dilakukan sepihak. Artinya ini juga memerlukan kerja sama multistakeholder.

“Bersama Bapak Sugiharno dan rekan-rekan Kesbangpol Demak, kegiatan ini kita harapkan mampu memperkuat pemahaman mendasar masyarakat Grogol untuk memahami secara mendasar nilai-nilai dan pesan luhur yang harus dirawat di dalam Pancasila,” ucap Mbak Eisti.

Demikian, karena dengan memahami secara mendasar tiap nilai yang terkandung, hal tersebut merupakan instrumen utama untuk menghadirkan efisiensi serta langkah konkret untuk memperkuat karakter kebangsaan masyarakat.

“Mengapa dimulai dari pemahaman mendasar itu, karena ketika hal mendasar itu belum dipahami secara utuh. Maka kita khawatir, tujuan awal yang kita inginkan untuk memperkuat karakter kebangsaan justru bergeser menjadi hasil yang sia-sia dan terus berulang,” pesannya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Perkuat Sistem KomandanTe Stelsel, Banteng Jepara Gerakkan Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here