Gandeng FKOS, Komunitas Juang Tegal Agendakan Pelatihan Jurnalistik

0
Komunitas Juang Kabupaten Tegal melakukan silaturahmi dan dialog interaktif bersama Forum Komunikasi OSIS (FKOS) Kabupaten Tegal

Kabupaten Tegal – Komunitas Juang Kabupaten Tegal melakukan silaturahmi dan dialog interaktif bersama Forum Komunikasi OSIS (FKOS) Kabupaten Tegal. Kegiatan ini berlangsung lancar dan menghasilkan program yang akan dilaksanakan bersama dalam waktu dekat ini.

Nantinya, Komunitas Juang dan FKOS Kabupaten Tegal akan menggelar kegiatan kolaborasi yakni pelatihan jurnalistik serta dialog interaktif bareng anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani. Dalam kegiatan itu, dihadiri Asisten Mentor Juang (AMJ) Arif DN, Koordinator Komunitas Juang Kabupaten Tegal, Rifqi Alfan Rifaqih bersama kepengurusannya, serta pengurus FKOS, Minggu (24/10/2021).

Foto: Silaturahmi dan Dialog Komunitas Juang dan FKOS Kabupaten Tegal

Dalam pembukaannya, AMJ Arif menyampaikan apresiasi dan mendukung pelatihan jurnalistik serta dialog interaktif bareng anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani yang akan dilakukan bersama.

Ia menyebut, bahwa ini akan menjadi kolaborasi ciamik antara Komunitas Juang dan FKOS yang merupakan wadah organisasi kesiswaan tingkat SMA, SMK, maupun MA yang terhimpun dari delegasi sekolah se-Kabupaten Tegal. “Kita harus senantiasa terbuka lebar dan menjalin komunikasi serta bersinergi dengan siapa saja dalam rangka menebar manfaat dan mengamalkan Panca Setya Komunitas Juang,” kata AMJ Arif.

KJ Rifqi mengatakan, dialog dan silaturahmi ini membahas tentang planing kegiatan yang akan dicanangkan bersama kawan-kawan FKOS. Selain itu juga berdiskusi terkait manajemen tata kelola dalam berorganisasi dan sedikit diskusi terhadap sikap kaum millennial di era digital.

“Kawan-kawan FKOS ini merupakan para punggawa organisasi kesiswaan di Kabupaten Tegal yang tentunya para generasi millennial. Semoga kegiatannya lancar dan tentunya dapat memberikan energi positif dan bisa terjalin sinergi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata KJ Rifqi.

Baca Juga :   Ikuti Diklat Siber Juang, Jekri: Agar Kami Melek Teknologi dan Informasi

Sementara itu, Wakil Ketua FKOS, Khosyi menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan bersama nantinya. “Sungguh kesempatan luar biasa dengan hadirnya kaka-kakak dari Komunitas Juang. Bismillah kami siap bersinergi dan kami butuh arahan dan bimbingan serta kontrol emosional dalam organisasi,” ungkapnya.  

Koresponden: Arif DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here