Gandeng Dinas Kesehatan, PDI Perjuangan Banjarnegara Gelar Vaksinasi

2

Kabupaten Banjarnegara – DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara dan RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, di Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Kamis (26/8/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto menjelaskan, gotong royong vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat adalah sebagai bentuk upaya  penanggulangan Covid-19 di Kab. Banjarnegara. Melalui vaksinasi, diharapkan terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok), nantinya bisa melindungi masyarakat, dengan menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19.

DPC PDI Perjuangan Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk mencapai herd imunity

H. Nuryanto menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan pengurus PDI Perjuangan Banjarnegara, Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara, tim medis dari RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara. Kegiatan dihadiri pula oleh Hj. Sri Ruwiyati ,S.E., M.M., selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banjarnegara, serta Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kab. Banjarnegara.

“Dari jumlah vaksin 450, peserta yang telah mengikuti vaksin sebanyak 415 orang. Sementara, yang tidak tervaksin sebanyak 35 orang, karena tidak lolos verifikasi terkait kondisi kesehatan peserta. Sedangkan, untuk vaksin dosis 2, Insya Allah akan kita adakan pada 23 September 2021,” jelasnya.

H. Nuryanto bersyukur, karena antusias masyarakat sangat luar biasa dalam mengikuti vaksinasi ini. DPC PDI Perjuangan Banjarnegara tidak akan berhenti untuk melaksanakan tugas kepartaian, serta tugas kemanuasiaan, sesuai Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri, serta Puan Maharani, selaku Ketua DPR RI, yaitu, Kader Partai harus terus membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada tenaga medis dari RSU PKU Muhammadiyah yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan program vaksinasi ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kab. Banjarnegara, yang telah bersinergi dengan DPC PDI Perjuangan Banjarnegara dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga :   Jumat Berkah, Kader PDI Perjuangan Pemalang Bagikan 200 Paket Makanan

H. Nuryanto juga menghimbau kepada seluruh pengurus PDI Perjuangan di Kab. Banjarnegara dari tingkat DPC, PAC, Ranting, sampai dengan Anak Ranting, agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing terkait pentingnya vaksinasi dan penerapan prokes 5 M.

Sementara itu, Ismawan Setya Handoko, S.E., selaku Ketua DPRD Kab. Banjarnegara menghimbau kepada masyarakat di Kab. Banjarnegara, agar tidak perlu takut dan khawatir disuntik vaksin. Sebab, vaksin ini demi kesehatan dan demi keterbebasan dari Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, dr. Amalia Desiana mengungkapkan,”saya mengapresiasi atas gotong royong vaksin Covid-19. Hal ini sebagai wujud kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat, serta dalam rangka membantu Pemerintah dalam mencanangkan percepatan program vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, dr. Bugar Wijiseno mengungkapkan,  hal ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial masyarakat yang bekerjasama dengan RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dan mempunyai tujuan untuk mempercepat cakupan vaksin di Kab. Banjarnegara. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan herd imunity atau kekebalan kelompok di Kab. Banjarnegara.

Koresponden : Chrisna

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here