Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta Hibahkan Dana Reses 1,3 Miliar

0
252

Kota Surakarta – Anggota DPRD Kota Surakarta Fraksi PDI Perjuangan menghibahkan dana reses sebesar Rp. 1,3 Miliar untuk penanganan Covid-19. Selain itu, seluruh Anggota Fraksi juga sepakat untuk meniadakan reses. Keputusan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta yang dilaksanakan, Senin (13/4/2020).

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta, YF. Sukasno menjelaskan dalam rapat koordinasi tersebut juga membabas rencana pengalihan anggaran perjalanan dinas untuk pembiayaan penanganan dampak wabah Covid-19.

Sukasno menambahkan saat ini anggota DPRD Surakarta dari PDI Perjuangan sebanyak 30 orang dengan total anggaran reses sebesar Rp. 1,3 Miliar. Seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta sepakat untuk meniadakan kegiatan reses serta anggaran tersebut digunakan untuk penanganan dampak wabah corona, maka nantinya akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Khususnya yang berkaitan dengan bantuan sembako untuk rakyat miskin dan rentan miskin yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Pemerintah Kota Surakarta.

“Rencana menghibahkan anggaran reses dan anggaran perjalanan dinas Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Surakarta untuk penanganan virus corona ini sangatlah penting. Untuk itu saya instruksikan kepada seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surakarta agar mendukung penuh serta menjalankan instruksi saya ini dalam menangani virus corona di Surakarta,” tutup FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta yang juga Walikota Surakarta.

Koresponden: Diky

Baca Juga :   Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya dr. Sovian Endy Prajoko