Fraksi PDI Perjuangan Kebumen Tetap Ikuti Webinar di Tengah Jalankan Tugas

0
Foto: Fraksi PDI Perjuangan Kebumen Ikuti Webinar Peresmian Patung Bung Karno di Tengah Jalankan Tugas

Kabupaten Kebumen – Meski di tengah menjalankan kesibukan tugas sebagai seorang legislator, jajaran Fraksi PDI Perjuangan Kebumen tetap menyempatkan diri mengikuti webinar peresmian Patung Bung Karno di Polder Stasiun Tawang Semarang.

Ketua Fraksi Bambang Sutrisno menyampaikan, bagi Fraksi PDI Perjuangan Kebumen tak ada alasan untuk terus membesarkan Partai dengan menjalankan kerja-kerja Partai.

“Walau dengan keterbatasan waktu, kami kompak satu fraksi ikut secara daring. Ini bentuk penghormatan dan soliditas kami menjalankan agenda partai,” kata Bambang, Rabu (29/9/2021).

Foto: Fraksi PDI Perjuangan Kebumen Ikuti Webinar Peresmian Patung Bung Karno di Tengah Jalankan Tugas

Ia menjelaskan, pada kesempatan itu dirinya bersama rekan satu fraksi memang sedang mengikuti bimbingan teknis DPRD Kebumen selama tiga hari di Semarang, yakni mulai 28-30 September 2021. Meski begitu, mereka sempatkan waktu luang untuk mengikuti daring.

“Kami memang sedang ada agenda pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota dewan, karena ada kesempatan waktu kita manfaatkan untuk ikut daring peresmian patung Bung Karno,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi dan sangat mendukung peresmian patung Bung Karno yang bertempat di Jawa Tengah. Patung di Polder Stasiun Semarang Tawang ini menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia bahwa Soekarno adalah salah satu founding fathers negara Indonesia.

“Agar kita khususnya generasi muda tidak lupa akan sejarah dan jasa yang ditorehkan oleh Bung Karno. Tugas kita sekarang meneruskan perjuangan beliau untuk Indonesia semakin maju,” tuturnya.

Lebih lanjut, patung yang baru saja diresmikan tak hanya sekedar patung melainkan memuat makna perjuangan yang ditorehkan oleh Bung Karno hendaknya ditanamkan oleh para kader.

“Patung Bung Karno mencerminkan diri beliau, ketegasan dan keluwesan terpancar dari patung ini. Kader mesti memahami itu tentang apa yang terkandung,” tutup Bambang.

Baca Juga :   Bakti Sosial Fraksi PDI Perjuangan Boyolali untuk Korban Pengungsi Merapi

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here