Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Lakukan Vaksinasi

0
Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi

Kabupaten Purworejo- Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Jaka Hartana, Subeno, Hendrikus Karel, Erwin Sulistiani, Prabowo, Luhur Tri Endro Sadewo, Tunaryo, Luhur Pambudi, dan Timbul Susilo melakukan vaksinasi Covid-19 tahap I. Vaksinasi berlangsung di RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, Sabtu (27/2/2021).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kab. Purworejo, Dion Agasi Setiabudi mengatakan, “Kita sudah satu tahun bertempur melawan pandemi, saya kira dengan adanya vaksinasi adalah kabar baik, impian kita sebagai bangsa adalah melawan wabah ini agar kita bisa beraktivitas kembali,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama yang dilakukan oleh anggota DPRD Kab. Purworejo. Sebelum melakukan vaksinasi, para Anggota DPRD melalui tahan screening berupa mengisi formulir terkait penyakit yang diderita dan tensi darah. Selesai mendapat vaksin, Anggota DPRD pun harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui reaksi vaksin terhadap tubuh.

“Saya siap divaksin Covid-19. Pastinya saya harus memberi contoh ke masyarakat, agar mereka dapat memanfaatkan vaksin ini dan tidak was-was,” ungkap Timbul Susilo .

Dalam kesempatan ini, Hendrikus Karel juga mendesak Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk segera melakukan pencepatan program vaksinasi kepada masyarat umum.

Diwawancarai di tempat terpisah, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Ervin Sulistiani mengatakan, “Setelah divaksin, saya merasa tenang dan tidak merasakan reaksi apa-apa. Sebelumnya juga saya telah menyiapkan diri akan dilakukannya vaksinasi,” ungkapnya sehari setelah vaksinasi.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Cegah Stunting, Welas Dampingi Program Imunisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here