Fraksi PDI Perjuangan Beri Bantuan Ratusan Masker dan Hand Sanitizer untuk Takmir Masjid Agung Demak

0
166

Kabupaten Demak – Memasuki awal bulan Ramadhan ini kasus masyarakat terinfeksi Covid-19 di Kab. Demak justru mengalami peningkatan cukup signifikan, yang sebelumnya berjumlah 6 sekarang menjadi 14 orang.

Sehingga pada Senin (27/4/2020), melalui H. Faozan, S.H. selaku perwakilan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kab. Demak memberi bantuan berupa 300 masker dan ratusan botol hand sanitizer kepada Takmir Masjid Agung Demak.

“Ini sebagai kesepakatan Fraksi, bahwa Ketua menghendaki adanya keterlibatan PDI Perjuangan secara berjenjang untuk berbagai kebutuhan yang dikehendaki oleh masyarakat. Sehingga pada Senin ini saya mewakili teman-teman Fraksi untuk memberikan bantuan masker dan hand sanitizer di Takmir Masjid Agung Demak, yang selanjutnya oleh Takmir akan dibagikan kepada para jamaah,” ungkap Faozan.

Faozan pun menambahkan, bahwa kegiatan ini diharapkan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 untuk para jamaah yang hendak melakukan kegiatan beribadah di Masjid Agung Demak dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemda maupun Pemerintah Pusat.

“Kita berterimakasih untuk berbagai bantuan yang telah diberikan oleh PDI Perjuangan berupa ratusan masker dan hand sanitizer. Semoga amanat ini dapat kita teruskan untuk selanjutnya kita bagikan kepada jamaah,” tambah Abdullah Syifak selaku Takmir Masjid Agung Demak.

Meskipun untuk saat ini kompleks Masjid Agung Demak telah meniadakan berbagai kegiatan keagamaan, baik dari solat berjamaah hingga ziarah. Namun beberapa masyarakat sekitar masih seringkali melangsungkan ibadah solat di Masjid Agung Demak.

Koresponden: Saekhul Hana dan Sugiarto

Baca Juga :   Deklarasi Pasukan Komando Sri Mulyani – Yoga Hardaya