Fit and Proper Test Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Gibran Belum Terlihat

0
455

Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabumi Raka belum terlihat di Panti Marhaen, Semarang, untuk mengikuti fit and proper test Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020. Menurut salah satu panitia, putra sulung presiden Joko Widodo itu hari ini (21/12) akan mengikuti proses assesmen yang dilaksanakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Peserta terdiri dari Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang hadir dari 21 daerah di Jawa Tengah yang akan mengikuti kontestasi elektoral Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Gibran termasuk peserta yang dijadwalkan hadir dari
219 peserta Fit and Proper Test hari ini.

Fit and proper Test hari ini diwarnai dengan suasana guyub kekeluargaan, terlihat para peserta sangat antusias menjawab pertanyaan para interview-er dari pengurus DPD partai dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng.

“Hasil dari Fit and Proper Test ini akan digunakan sebagai acuan kelayakan, kesiapan para Bakal Calon dalam visinya membangun daerah, hasil akan dikirimkan ke DPP sebagai bahan rekomendasi,” ujar Bambang Hariyanto Baharudin sebagai Ketua Panitianya.

Sampai berita ini ditayangkan Gibran Rakabuming Raka belum terlihat hadir, namun dijadwalkan Gibran akan hadir hari ini untuk mengikuti Fit and Proper Test.

Baca Juga :   Eisti’anah: Sekolah Partai, Wujud Bakti Kepada Rakyat