Evita Nursanty Dorong Pelaku UMK Grobogan Lengkapi Produk SNI

0
Foto: Sosialisasi Penerapan SNI untuk UMK

Kabupaten Grobogan – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Evita Nursanty mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kab. Grobogan untuk melengkapi produk dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Hal tersebut disampaikan politisi senior PDI Perjuangan itu ketika dirinya melakukan Sosialisasi Penerapan SNI untuk UMK yang berlangsung di Aula Kec. Wirosari, Kab. Grobogan, pada Minggu (04/12/2022).

Dalam penyampaiannya, Evita mengatakan, apabila keberadaan SNI produk sangatlah penting. Hal ini karena selain sebagai bukti kualitas produk yang dihasilkan sesuai standar, juga untuk memperbesar potensi pasar yang bisa digarap.

“Memang banyak yang enggan mendaftar, karena kesannya ribet mahal dan hanya untuk produk mahal. Padahal mengurusnya mudah dan gratis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, apabila dengan adanya SNI juga akan membantu konsumen memilih produk yang berkualitas. Kemudian, SNI juga dapat membantu konsumen terbebas dari produk yang berbahaya.

“SNI juga membantu konsumen untuk menikmati produk yang sesuai dengan harga dan kualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Siti Rosidah salah satu peserta mengaku ingin segera mengurus SNI. Hal ini karena menurutnya SNI akan menambah nilai produk, dan akan berimplikasi positif ke depannya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Gotong Royong Elemen Partai DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Lawan Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here