Ervi dan PKK Desa Loano Gelar Lomba Jelang Bulan Kemerdekaan

0
Foto: Ervi Dwi Anita Gelar Lomba di Desa Loano

Kabupaten Purworejo – KomandanTe Bintang Dua Purworejo, Ervi Dwi Anita bersama Srikandi PDI Perjuangan Kecamatan Loano menyukseskan kegiatan PKK JEDA ‘Jelang Merdeka’ di Balai Desa Loano, Minggu (24/7/2022).

Ervi mengatakan bahwa kegiatan PKK JEDA ini mengandung 2 arti, yakni bahwa JEDA artinya PKK sempat terjeda cukup lama dengan adanya pandemi, yang kedua Jelang Merdeka atau PKK menyongsong kegiatan HUT menjelang bulan kemerdekaan.

Foto: Ibu-ibu PKK Desa Loano Antusias Ikuti Lomba

Acara ini diikuti oleh 12 dusun yang ada di Desa Loano, yakni Cuweran Kidul, Cuweran Lor, Turusan, Banjaran, Jogotamu, Pongangan, Tanuprayan, Kesambi, Tlepo, Gembulan, Loano Wetan, dan Loano Kulon.

“Tujuan dari acara ini yaitu menggali kearifan lokal dari potensi masyarakat Loano. Ternyata setelah diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini kami baru tau bahwa masyarakat antusias dan berpotensi,” kata Ervi.

Macam-macam lomba yang diadakan seperti fashion show pakaian resmi dengan tujuan nantinya sewaktu ada rapat baik tingkat desa maupun kecamatan para ibu-ibu dapat menerapkan fashion-nya dan juga sebagai contoh ke masyarakat yang lain bagaimana mode berpakaian formal. Lomba kriya yang dimaksudkan untuk melestarikan lingkungan hidup dan lomba regu kur yang tentunya sebagai masyarakat Purworejo harus bisa menyanyikan Mars Purworejo.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Mas Dion Agasi Setiabudi dan Pemerintah Desa Loano yang telah mendukung kegiatan ini juga masyarakat yang berpartisipasi dalam acara ini sehingga berjalan dengan sukses”, pungkas Ervi.

Koresponden : Dewi

Baca Juga :   Hendi Safari Ziarah ke Makam Alim Ulama di Kota Semarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here