Era Pandemi, Sunarna Ingin Para Pelaku Usaha Besar dan UMKM Bersinergi

4
Potret Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Sunarna Menerima Penyerahan Plakat

Kabupaten Cilacap – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. Sunarna melakukan kegiatan Sosialisasi Pola Kemitraan Ideal antara Pelaku Usaha Besar dan UMKM di Hotel Fave Kab. Cilacap, Selasa (20/10/2020).

Giat ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kab. Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Komisioner Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Dr. Drs. Chandra Setiawan, serta 100 peserta UMKM dari berbagai kalangan.

Dalam pembukaan acara, Wakil Bupati mengatakan, bahwa di era pandemi yang paling berdampak adalah para pelaku UMKM, pola pikir harus dirubah untuk dapat menyesuaikan diri dalam revolusi industri 4.0 agar UMKM bisa berjalan dan bersaing.

“Para pelaku usaha besar dengan UMKM harus dapat bersinergi di era pandemi seperti saat ini. Hal ini penting, karena akan menyangkut harkat martabat khalayak hidup orang banyak,” jelas Sunarna.

Syamsul juga menambahkan, bahwa penting sekali di saat seperti ini untuk selalu menjaga kualitas dan kuantitas apapun itu untuk masing-masing pelaku pengusaha UMKM. Kegiatan ini digelar untuk menguatkan pelaku usaha besar dan UMKM sehingga memiliki hubungan yang bertahan lama dan saling menguntungkan.

Sunarna dalam kesempatan ini menegaskan, “dengan mengetahui pola kemitraan ideal akan saling menguntungkan antara pelaku usaha besar dengan UMKM, sehingga di masa  pandemi Covid-19 UMKM masih dapat bertahan dan didukung dari modal pemerintah, tegasnya.

Koresponden : Arsend

Baca Juga :   Pengajian Selapanan Bamusi, Ridwan: Titik Temu Aswaja dan Marhaenisme

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here