Eksistensi PKK dan Peluang Berwirausaha di Era Aktual

0
Foto: Sri Rejeki Memberikan Arahan Kepada Kader PKK Desa Kerjo Lor

Kabupaten Wonogiri – Perkembangan sektor ekonomi kreatif dapat didorong dengan jiwa entrepreneurship yang melekat pada setiap pelaku ekonomi. Penting sekali bagi PKK untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship, karena PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, khususnya pada sektor ekonomi. Oleh karena itu, TP PKK Kecamatan Ngadirojo mengadakan pembinaan PKK di Balai Desa Satra, Selasa (7/6/2022).

Dalam acara tersebut, Sri Rejeki selaku KomandanTe Bintang Dua Dapil 2 Wonogiri diundang oleh Ketua TP PKK Desa Kerjo Lor dalam rangka memberikan pembinaan dan pengarahan tentang usaha yang dijalankan para ibu-ibu Kader PKK.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ibu Kepala Desa Kerjo Lor, Ketua TIM Penggerak PKK Desa Kerjo Lor, Kader PKK Kerjo Lor.

Menurut Sri Rejeki, PKK memiliki peran aktif dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan di tengah masyarakat dengan melihat berbagai potensi unggulan yang ada dan kemudian dapat dikembangkan menjadi sebuah produk yang bernilai jual tinggi.

“Saya menekankan untuk para kader PKK di Desa Kerjo Lor untuk selalu mangasah keterampilan dalam berwirausaha dan bisa memanfaatkan teknologi atau sosial media untuk menjadi media pemasaran yang sangat baik di era sekarang. Seperti yang kita ketahui, sekarang hampir semua orang bisa mengakses apapun dari HP. Jadi jangan sampai para kader PKK istilahnya ketinggalan zaman dengan perkembangan teknologi saat ini,” ujar Sri Rejeki.

Dengan didasari pengalaman Sri rejeki dalam pemasaran botok telur asin yang sempat viral waktu lalu, ia menuturkan awalnya juga hanya iseng memposting produk yang dibuatnya dan hari demi hari pemesanan pun terus meningkat.

Selain itu, Sri rejeki juga mengajarkan para kader PKK untuk selalu berbuat baik kepada semua orang, karena setiap perbuatan baik pasti nantinya akan mendapat kebaikan.

Baca Juga :   Kurangi Limbah Batik, Inggit Soraya Kenalkan Batik Eco-Print

“Saya selaku Kepala Desa Kerjo Lor mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Sri Rejeki atas ilmu-ilmu yang telah disampaikan untuk para kader PKK Desa Kerjo Lor. Semoga apa yang telah disampaikan oleh Ibu Sri Rejeki bisa bermanfaat bagi kader PKK dan bisa menerapkan di kehidupannya masing-masing,” ujar Ibu Kepala Desa Kerjo Lor.

Koresponden : Firfeb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here