Edy Wuryanto: Penguatan Produk UMKM Harus Kita Gencarkan

0
Foto: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Edy Wuryanto

Kabupaten Grobogan – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Edy Wuryanto menegaskan, bahwa percepatan pemulihan ekonomi nasional harus digencarkan, terutama ekonomi masyarakat kecil.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Politisi PDI Perjuangan itu, bahwa caranya melalui penguatan produk berskala Rumah Tangga atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (05/11/2021.

Salah satu upaya konkret yang kemudian saat ini dilakukan adalah dengan meningkatkan produk UMKM agar bisa memiliki nilai jual dengan skala global. Terlebih, dalam hal ini melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) bersama Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM di Gubug, Grobogan, Jawa Tengah.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap produk UMKM tidak hanya memiliki nilai jual yang tinggi saja tetapi juga dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat. Karena itu pula, Edy mendorong Badan POM mempermudah dan mendampingi pelaku UMKM dalam mengurus izin mereka sesuai standar BPOM. 

“Ia juga mengingatkan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah perihal produk UMKM yang baik. Di mana produk UMKM harus memiliki kemasan yang baik, label, izin edar, dan tanggal kadaluarsa. Tidak kalah penting juga adalah perihal pemasaran produk UMKM,” imbuh Edy.

Lebih lanjut, pelaku UMKM Kab. Grobogan ini juga banyak memiliki produk dengan kualitas bagus, namun kurang dalam pemasaran. Sehingga bimbingan teknis dalam memperoleh standar KLIK B-POM sangat diperlukan masyarakat.

“Jangan sampai produk UMKM yang bagus bagus ini menjadi tenggelam dan tidak laku di pasaran hanya karena kemasannya yang tidak menjual,” tutup anggota DPR RI dari Dapil Jateng 3 itu.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Bagikan Daging Kurban kepada Masyarakat | DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here