Dukung Program Ekspor Banyumas, Husein Buka Pelatihan Ekspor

0

Kabupaten Banyumas – Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein didampingi Bunda Niaga, Ny Erna Sulistyawati Husein resmi membuka kegiatan Pelatihan Bagaimana Memulai Ekspor. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luminor Purwokerto tersebut merupakan kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Banyumas dan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (PPEI), Selasa (21/6/2022).

Dalam sambutannya, Achmad Husein mengatakan, pihaknya ingin Kab. Banyumas maju dengan UMKM, serta menjadi Kab. dengan ekspor terbesar di Jawa Tengah. Sebab, apabila bisa mengekspor sebanyak-banyaknya, maka masyarakat Banyumas akan makmur. Husein juga menjelaskan perihal langkah awal demi mensukseskan harapannya tersebut.

“Pertama, tolong buatkan buku saku yang jelas. Bagaimana cara ekspor dari titik pertama. Apa yang harus disiapkan, bagaimana bisa ekspor. Dan yang penting masyarakat tahu bagaimana caranya dulu” tuturnya.

Husein, yang juga Kader PDI Perjuangan Banyumas berharap, nantinya Disperindag Banyumas dapat membentuk tim kecil, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa. Sebab, yang membutuhkan ilmu mengenai ekspor itu banyak. Jadi, ketika sudah ada SOP dan caranya, perlu dilakukan hal seperti itu.

“Saya berharap, Kab. Banyumas memiliki sosial media dan co-working space khusus untuk berlatih ekspor. Hal itu dirasa penting, agar pelaku usaha tidak dibohongi. Selain itu, agar barang tidak ditolak disana, tidak ada masalah ketika sampai disana, serta barang dibayar sesuai perjanjian” pungkasnya.

Koresponden : Uly – Dwiyan

Baca Juga :   Suyuti: DPC Kendal Siap Melaksanakan KomandanTe Stelsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here