Dukung Hj. Sri Mulyani, Aliansi Buruh Klaten Lakukan Deklarasi

0

Kabupaten Klaten – Calon Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengajak buruh bekerjasama, serta bergandengan tangan dalam acara deklarasi Aliansi Buruh Kab. Klaten. Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 orang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Joglo Monumen Juang 45 Klaten, Selasa (15/9/2020).

Hj. Sri Mulyani mengatakan, salah satu komitmen dirinya bersama Calon Wakil Bupati Klaten, H. Yoga Hardaya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2020 adalah ingin mensejahterakan kaum buruh. Komitmen tersebut dapat terwujud apabila buruh dan Pemerintah melakukan kerjasama.

“Sekelompok apapun kalian, tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya campur tangan dari Pemrintah yang akan menciptakan keadilan sosial. Saya meminta kepada seluruh buruh untuk ikutserta dalam menjaga keamanan. Apabila keamanan stabil, maka investor tidak akan ragu untuk melakukan invenstasi di Kab. Klaten. Dengan demikian, lapangan kerja di Kab. Klaten akan terbuka luas,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, apabila dirinya dan H. Yoga Hardaya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Klaten, dirinya akan membuktikan dapat memberi upah para pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) sesuai dengan upah minimum Kab. Klaten, serta memberikan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Sementara itu, Koordinator Aliansi Buruh Klaten, Wiyoto mengungkapkan, para buruh di Kab. Klaten sudah sepakat berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo).

“Dalam acara deklarasi ini masih banyak buruh yang tidak dapat hadir karena harus bekerja. Selain itu, kami juga harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. Maka dari itu, kami mengundang buruh tidak terlalu banyak,“ ungkapnya.

Baca Juga :   Mbak Mitha Selenggarakan Pengobatan Gratis untuk Warga Desa Pandansari

Hj. Sri Mulyani menutup“Dengan adanya dukungan ini, saya yakin bahwa kita semua dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kab. Klaten yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang. Kita semua mengetahui bahwa buruh itu solid, serta memiliki anggota yang nyata. Hal ini akan semakin memperkuat kita dalam memenangkan Pilkada Kab. Klaten 2020,“ tutupnya.

Koresponden : Wawan dan Ega