DPP PDI Perjuangan Rekomendasikan Tatang Kirana Jadi Ketua DPRD Pemalang

0

Kabupaten Pemalang – DPP PDI Perjuangan mengesahkan dan menetapkan Tatang Kirana, S.I.P sebagai Ketua DPRD Kab. Masa Jabatan 2019-2021. Penetapan ini dibacakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H.M. Agus Sukoco, dalam Rapat Koordinasi, yang dihadiri oleh seluruh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang, di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Jumat, (16/4/2021).

Tatang Kirana saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang dan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang. Tatang mendapat rekomendasi, setelah namanya dikirim bersama 4 Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang lainnya, kepada DPP Partai, serta menjalani Fit and Propertest secara online pada 22 Januari 2021 lalu.

Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H. junaedi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H. Junaedi mengatakan, sebagaimana perintah undang-undang, Ketua DPRD Kab. Pemalang adalah hak sepenuhnya PDI Perjuangan. DPP PDI Perjuangan sudah memutuskan, Tatang Kirana sebagai Ketua DPRD Kab. Pemalang. Setelah ini, surat akan diserahkan kepada pimpinan DPRD, selanjutnya Tatang Kirana tinggal menunggu proses pelantikan saja.

H. Junaedi menambahkan, Tatang Kirana meniti karir di PDI Perjuangan sejak tahun 1999, sebagai Pengurus Anak Ranting di Kelurahan Mulyoharjo. Tatang berhenti sebagai pengurus karena bekerja sebagai Wartawan Radar Tegal selama 7 tahun. Kemudian, Tatang kembali meniti karir didunia politik pada tahun 2010, sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang. Selanjutnya, pada tahun 2014 terpilih menjadi Anggota DPRD Kab. Pemalang, sampai dengan saat ini, untuk periode yang kedua.

“DPP PDI Perjuangan melalui surat nomor : 2828/IN/DPP/IV/2021, perihal Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Kab. Pemalang, sehubungan dengan Ketua DPRD terdahulu, yang mengundurkan diri, karena ditetapkan sebagai Calon Bupati Pemalang. Selanjutnya, saudara Tatang Kirana ditunjuk menjadi Ketua DPRD Kab. Pemalang sisa Masa Jabatan 2019-2024,” tuturnya.

Baca Juga :   Pembinaan Calon Kader Komunitas Juang Kota Surakarta

H. Junaedi berharap, Ketua DPRD Kab. Pemalang yang baru, mampu mengemban amanah dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, H. Junaedi juga mengingatkan, bahwa tugas selanjutnya yaitu, meraih kemenangan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada Pak Wasis, Pak Nuryani, Bu Eli dan Bu Afna, sebagaimana kemarin sudah mengikuti proses pencalonan Ketua DPRD. Seluruh dinamika sudah dilalui dengan ikhtiarnya masing-masing. Maka dari itu, kita yakin ini merupakan keputusan yang terbaik,” imbuhnya.

H. Junaedi juga mengevaluasi terkait perkembangan persiapan Rakercab, yang diselenggarakan paling lambat Bulan Mei 2021. Evaluasi yang pertama adalah perkembangan Pemetaan Desa, yang dilaksanakan oleh PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kab. Pemalang. Dalam kesempatan tersebut, H. Junaedi menginstruksikan kepada seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang, untuk menjadi tenaga pendamping PAC PDI Perjuangan se-kab. Pemalang, agar pemetaan berjalan sesuai ketentuan dan sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Acara pembacaan Surat Rekomendasi Ketua DPRD Kab. Pemalang dari DPP Partai

“Evaluasi selanjutnya adalah terkait Program kerja yang disiapkan oleh masing-masing Wakil Ketua Bidang, agar segera disiapkan secara matang. Program kerja tersebut nantinya menjadi program kerja DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang di Tahun 2021. Sesuai Instruksi DPP Partai, kita sudah harus melaksanakan Rakercab paling lambat akhir Bulan Mei 2021. Maka dari itu, Pemetaan Desa dan Program Kerja Wakabid harus segera diselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu, Tatang Kirana menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kader dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang. Tatang berharap, dirinya bisa menjalankan amanah ini dan akan bekerja dengan baik, bagi PDI Perjuangan dan Kab. Pemalang. Tatang juga mengajak kepada seluruh Kader untuk saling bekerja sama dalam menatap pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Bangun Kantor PAC

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here