DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi

0

Kota Semarang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Lomba Membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dimulai dari tanggal 17-30 Agustus 2020.

Perlombaan ini sebagai wujud bakti DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah atas segala dedikasi dan nilai-nilai yang telah ditanamkan Bung Karno untuk bangsa Indonesia. Sehingga menjaga kobar api semangat perjuangan Bung Karno merupakan tanggungjawab bersama yang harus dijaga.

Lebih lanjut, lomba ini diharapkan dapat mengokohkan generasi muda Indonesia untuk menanamkan nilai-nilai patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena mewujudkan bangsa Indonesia yang Maju, Adil, dan Sejahtera merupakan keinginan luhur DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Lomba yang diadakan ini juga sebagai langkah konkrit kehadiran DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme. Karena memahami serta memaknai sejarah berdirinya bangsa ini merupakan pondasi dasar yang harus dipahami utuh.

Adapun ketentuan perlombaan ini dapat diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia dengan isi konten tidak diperkenankan meniru ataupun menjiplak karya orang lain. Video diharuskan singkat, namun tetap kreatif dan tidak mengurangi substansi yang hendak disampaikan; durasi video maksimal 2 menit. Terkait persyaratan dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada website DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, http://pdiperjuangan-jateng.com.

Hadiah yang kemudian disiapkan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah adalah sebesar 17 juta rupiah, sebagaimana angka ini sesuai dengan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penulis: C. Ayu – Saekhul Hana

Baca Juga :   Mbak Eisti: Target Capaian Kita Adalah Kerja Sama Internasional