DPD PDI Perjuangan Jateng Gelar Sarasehan Hari Lahir Pancasila

0
DPD PDI Perjuangan Jateng Gelar Sarasehan Hari Lahir Pancasila

Kota Semarang – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh 1 Juni, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Sarasehan Hari Pancasila dengan mengangkat tema “Retrospeksi Pemahaman Pancasila”.

Acara yang berlangsung di Kantor DPD Partai ini, dihadiri struktural DPD Partai, anggota fraksi DPRD Provinsi, serta Badan dan Sayap Partai, Rabu (1/6/2022).

Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti menyebut, bahwa sarasehan ini untuk menguatkan lebih dalam akan makna dari Pancasila. Pasalnya saat ini banyak goncangan yang mulai mengganggu serta merongrong Pancasila.

Pihaknya pun mengajak kepada pengurus Partai, para wakil rakyat, dan petugas Partai agar mengajak anak muda untuk memahami Pancasila dengan cara berseni kebudayaan atau membuka perpustakaan.

“Mari kita lakukan memberikan pemahaman kepada anak muda dengan cara berseni kebudayaan di lingkungan sekitar kita, atau dengan membuka rumah-rumah kita dan membiarkan anak-anak muda membaca karya-karya Bung Karno, membuka perpustakaan kecil,” katanya.

“Kita juga dapat memulai mendatangi acara-acara arisan PKK, untuk memulai berbicara bagaimana ancaman khilaffah ini demikian mengerikan, ini dalam rangka penguatan Pancasila,” sambungnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu juga menegaskan kepada seluruh kader PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk meninggalkan zona nyaman. Agustina pun mengajak kepada kader Partai untuk melakukan perubahan.

“Perubahan ini tidak akan berjalan, kalo kita tidak peduli, kepedulian ini kita dapat bangun dari sekeliling kita terlebih dahulu. Sehingga filosofinya, falsafahnya tetap Pancasila,” jelasnya.

Dalam Sarasehan Hari Pancasila ini, turut dilangsungkan diskusi yang dibuka oleh Ketua Badiklatda Jawa Tengah, Stephanus Sukirno dan diisi pemateri oleh Turtiantoro dan dimeriahkan pentas teater dari Forum Mahasiswa Teater Semarang.

Tim Editor

Baca Juga :   Trisno Sudarso, Gelar Reses Masa Sidang II untuk Mendengar Aspirasi Rakyat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here