DPC Pemalang Persiapkan Gelaran HUT Partai Ke-49

0
Foto: Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang

Kabupaten Pemalang – Dalam rangka menyambut peringatan HUT Partai Ke-49, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan Rapat Pleno. Adapun giat ini dilaksanakan di Kantor DPC dan dihadiri seluruh pengurus harian Partai, Kamis (2/12/2021).

Ketua DPC Partai, H. Junaedi dalam memimpin rapat mengatakan bahwa perayaan HUT di tahun 2022 harus bisa dilaksanakan dengan baik dengan segala kemampuan dan tantangan yang dihadapi. Disamping itu, program-program kegiatan HUT tentunya harus sejalan dengan hasil rapat konsolidasi terkait.

Pelaksanaan rapat konsolidasi Partai ini memiliki fokus utama yang harus disikapi dengan baik oleh seluruh kader, yakni merekrut dan meraih dukungan masyarakat sebagai refleksi konsep KomandanTe Stelsel.

Foto: DPC Pemalang Harap HUT PDI Perjuangan Ke-49 Dapat Meningkatkan Simpati Dan Dukungan Masyarakat

“Bahwa pada peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-49 tahun 2022 nantinya harus seiring dan sejalan dengan Konsolidasi Partai yang melibatkan Bintang 4 sampai dengan Bintang 1 dan segenap elemennya. Mulai 2022, target konsolidasi adalah meraih simpati dan dukungan masyarakat Pemalang,” jelas H. Junaedi.

H. Junaedi yang membacakan instruksi DPP Partai menjelaskan bahwa pada awal peringatan HUT PDI Perjuangan akan diawali dengan Apel Siaga Satgas seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara hybrid dengan peserta Satu Pleton satgas tiap DPC. Adapun untuk Fungsionaris DPC non Fraksi diwajibkan untuk mengikuti apel tersebut. Sementara, seluruh Anggota Fraksi akan mengikuti Bimbingan Tekhnis yang diselenggarakan oleh DPP.

“Nanti satu pleton satgas akan kita hadirkan secara hybrid guna mengikuti apel siaga se-Indonesia, dan pada anggota fraksi yang akan mengikuti Bimtek. Maka kami mohon, ikuti secara seksama dan semoga ilmu yang ditimba bisa bermanfaat. Dan untuk Pengurus DPC non fraksi saya wajibkan hadir di DPC mengikuti apel secara hybrid” tegas H. Junaedi.

Baca Juga :   Bincang Santai dengan Praja IPDN Melihat Fenomena Pilkada Calon Tunggal

Selanjutnya H. Junaedi menunjuk H. Nuryani menjadi Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan Ke-49. Diharapkan H. Nuryani segera melengkapi struktur kepanitian serta mempersiapkan program kegiatan HUT yang harus sejalan dengan Konsolidasi partai di tahun 2022. Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC juga menerangkan kembali roadmap partai ditahun 2022. Roadmap ini juga sudah disajikan dihadapan DPD saat memaparkan Komandante Stelsel diakhir Bulan Oktober lalu.

Roadmap yang kita sajikan ini sudah kita paparkan dihadapan DPD pada akhir bulan Oktober lalu dan ini menjadi program konsolidasi kita semua di sini. Untuk itu, segala bentuk kegiatan dan kebutuhannya menjadi tanggung jawab kita bersama. Untuk itu mari kita laksanakan dengan dengan penuh tanggung jawab demi kebangkitan PDI Perjuangan di Pemalang ke depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, H. Junaedi juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota Fraksi bahwa sesuai hasil keputusan rapat terdahulu pada 27 Agustus, diwajibkan agar segala aktivitas sosial dan kepartaiannya dimuat dalam pemberitaan di media Derap Juang. Hal ini beliau sampaikan karena dalam tiga bulan terakhir berdasarkan laporan koresponden terjadi penurunan jumlah pemberitaan dimana sebenarnya suplai bahan berita berasal dari para anggota fraksi.

“Mohon kepada Ketua Fraksi dan untuk disampaikan ke anggota, bahwa sesuai rapat DPC 27 Agustus seluruh anggota wajib menyampaikan kegiatannya minimal 2 kegiatan dalam setiap bulannya untuk ditayangkan di Derap Juang, ini semata karena menurut grafik yang saya baca terjadi penurunan jumlah berita. Manakala instruksi ini tidak diindahkan maka kami akan benar-benar menerapkan sanksi bagi yang tidak melaksanakan” Pungkas H. Junaedi.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here