DPC Pemalang Jadikan Momen Bulan Bung Karno Sebagai Ajang Promosi Ikan Produk Lokal

0
DPC Pemalang Jadikan Momen Bulan Bung Karno Sebagai Ajang Promosi Ikan Produk Lokal

Kabupaten Pemalang – Menjamurnya pusat kuliner nusantara yang salah satu produk unggulannya adalah ikan bakar makin menjamur di Kabupaten Pemalang sebagai kota yang mempunyai sebutan Pusere Jawa ini. Namun demikian perkembangan ini tidak sejalan dengan kemajuan pemasaran ikan air tawar yang merupakan hasil budidaya petani setempat.

Bulan Bung Karno tahun 2022 yang didengungkan oleh PDI Perjuangan dengan salah satu agendanya adalah Sajian Kuliner Nusantara dan Festival Bakar Ikan Nusantara. Oleh karenannya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menjadilan Bulan Bung Karno sebagai momentum untuk mempromosikan produk hasil sumber daya air tawar berupa perikanan air tawar dengan hasil berupa ikan nila, bawal, gurameh, lele dan lainnya.

Menurut H. Junaedi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa Pemalang juga mempunyai banyak petani ikan air tawar yang mumpuni dan menghasilkan ikan-ikan yang berkualitas, namun demikian sebagian besar warung makan dan lesehan masih banyak membeli ikan air tawar dari luar kota, seperti Purbalingga dan Banyumas.

“Di daerah kita ini banyak loh budidaya ikan air tawar, untuk itu mari kita budayakan membeli produk lokal. Saya yakin bahwa urusan kualitas tidak kalah, urusan harga berani bersaing. Kita mau pilih jenis ikan yang mana maka di Pemalang ada, kalau Pantura sudah gudangnya Ikan laut dan tambak dan kalau daerah punggung produk ikan air tawarnya melimpah” jelas Junaedi.

Kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara yang dilaksanakan secara nasional ini berlangsung pada hari Sabtu (25/11/2022) bertempat di Lesehan Asri Baru Kecamatan Moga dan dihadiri oleh sekitar 300an peserta yang meliputi seluruh Fungsionaris DPC, Fraksi, KomandanTe Bintang Dua, KSB PAC dan seluruh struktural PAC dan Ranting wilayah Punggung.

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Hadiri Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2018

Junaedi berharap bahwa kegiatan kepartaian kali ini selain untuk memberikan semangat Sukarnois kepada seluruh jajaran struktural, maka diharapkan partai juga mempunyai rasa kepedulian dengan masyarakat sekitarnya sehingga PDI Perjuangan menyatu dengan masyarakat sehingga kedepan tujuan elektoral untuk mencapai kemenangan menjadi lebih mudah.

“Kegiatan ini sebagai wujud untuk meneruskan semangat Bung Karno sekaligus menyatukan kader Partai dengan masyarakat luas, karena disini satu setengah kuintal Ikan yang kita bakar hari ini didapat dari Petani lokal di Moga, sehingga produk lokal ini bisa kita promosikan ke warga di seluruh Kabupaten Pemalang,” pungkas Junaedi.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here