DPC PDI Perjuangan Sragen Bantu Warga Terdampak Tanah Longsor

1
Foto: DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen Menyerahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Warga

Kabupaten Sragen – Musibah tanah longsor melanda permukiman warga di Bantaran Sungai Garuda, Dukuh Gabusan, Desa Tangkil, Sragen Kota. Kejadian tersebut mengakibatkan rusaknya sebagian rumah warga di bantaran sungai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, Untung Wibowo Sukowati dan jajaran pengurus langsung terjun mengecek lokasi dan menyalurkan bantuan. DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sragen, kompak untuk melakukan iuran dan penggalangan dana, guna membantu warga masyarakat terdampak musibah tanah longsor.

Foto: Perwakilan Jajaran Struktural DPC PDI Perjuangan Kab. Sragen Meninjau Lokasi Tanah Longsor

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kepedulian dari PDI Perjuangan sebagai Partainya wong cilik dalam mengayomi masyarakat. Bantuan yang digalang tersebut lalu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Sugiyarto pada kamis (4/3/2021). Yang juga dilakukan secara simbolis di lokasi terdampak kepada perwakilan warga.

Ketua DPC Untung Wibowo Sukowati berharap, bantuan itu bisa sedikit meringankan beban dan bisa membantu warga untuk mewujudkan talud penahan longsor. “Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga membangun talud. Sehingga bencana tanah longsor bisa dicegah dan warga bisa tinggal dengan aman,” paparnya.

Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sragen yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD, Suparno menyampaikan bantuan tidak hanya berbentuk uang tunai, namun juga kebutuhan logistik. ”Kami bersama Ketua DPC juga sudah melihat kondisinya di lokasi. Kita salut dengan warga setempat yang berinisiatif melakukan perbaikan,” terangnya.

Ketua DPRD Sragen juga menjelaskan, bantuan tersebut merupakan dana dari Fraksi PDI Perjuangan dan Sekretariat PDI Perjuangan. Meski tidak banyak, bantuan itu diharapkan bisa sedikit membantu beban biaya pembuatan tanggul darurat. Selain itu, ia juga meminta pihak terkait dalam persoalan tersebut, segera melakukan perbaikan dengan membuat tanggul permanen. Lantaran bila dibiarkan kerusakan akibat tanah longsor akan terus meluas.

Baca Juga :   Rapat Rutin DEPWAN DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal

Koresponden: Isa Budi Kahono – Rarir Abrar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here