DPC PDI Perjuangan Pemalang Serahkan SK PAC Wilayah Pemalang Utara

0

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, tentang Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kab. Pemalang, untuk Wilayah Pantura. Kegiatan yang dilaksanakan, sekaligus Buka Puasa bersama tersebut, diselenggarakan di FoodPedia Gandulan Culinary Center, Kecamatan Taman, Minggu, (9/5/2021).

Penyerahan SK Kepengurusan PAC dan buka bersama ini, dihadiri oleh Seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Ketua DPRD Kab. Pemalang, Tatang Kirana, S.I.P., Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar, serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC di 7 Kecamatan yang berada di Wilayah Pantura, meliputi, Kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan, Ampelgading, Comal, Ulujami, serta Kecamatan Bodeh.

DPC PDI Perjuangan Pemalang bersama jajaran PAC PDI Perjuangan Wilayah Pemalang utara

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, H. Agus Sukoco mengatakan, menjelang suksesi Pemilihan Presiden di Tahun 2024, maka perkembangan politik lapangan begitu pesat. Maka dari itu, sebagai Struktural Partai, maka kewajiban Kader Partai, agar tetap tegak lurus mengikuti petunjuk, serta arahan Partai. Sebagai petugas Partai yang ada di DPC, PAC dan Fraksi, maka langkah-langkah yang dilakukan, harus sesuai arahan, serta perintah DPP Partai.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Dr. H.  Junaedi, S.H., M.M., mengungkapkan, penyerahan SK PAC kali ini adalah kegiatan tahap kedua. Setelah hari kemarin, diserahkan SK PAC untuk wilayah Pemalang bagian Selatan. Mengingat himbauan Pemerintah, untuk mengurangi kegiatan dengan kerumunan yang banyak, serta himbauan larangan dilaksanakan buka puasa bersama.

Kegiatan penyerahan SK PAC, juga sekaligus dilaksanakan buka puasa bersama

H. Junaedi menambahkan, penyerahan SK ini merupakan bentuk perintah konsolidasi dari awal Musanran, Musran, Musancab sampai dikeluarkannya SK PAC ini, dengan maksud dan tujuan adalah ikatan akan perintah untuk dilaksanakannya konsolidasi.

Baca Juga :   Bambang Pujiyanto: Pembangunan Harus Berbasis HAM

“Pada bulan April Tahun 2022, tahapan Pemilu akan dimulai. Maka dari itu, Partai harus mempersiapkan terkait persiapan pemenangan 2024, termasuk diantaranya mematangkan Komandante Stelsel. Terkait persiapan Pemilu Presiden 2024, maka sebagai Kader Partai, kita harus seiring dan seirama dengan garis dan komando Partai. Pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur yang mengikuti adalah Partai, bukan perorangan. Maka dari itu, kepada seluruh jajaran Struktur Partai, diperintahkan dalam bermedia sosial, agar komentar di komunitas-komunitas, sesuai dengan garis perintah Partai,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Junaedi menyerahkan Surat Keputusan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Susunan Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kab. Pemalang secara simbolis kepada jajaran PAC PDI Perjuangan di wilayah Pantura.

“Dengan diserahkannya SK PAC ini, diharapkan semakin memantapkan langkah kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kab. Pemalang, dalam menjalankan roda organisasi.  Saya berharap, semoga konsolidasi berjalan lebih mantap, kepengurusan tetap terjaga soliditasnya, sehingga perhelatan di Tahun 2024, dapat tercapai kemenangan yang maksimal,” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here