DPC PDI Perjuangan Pemalang Serahkan SK Kepengurusan PAC

0

Kabupaten Pemalang – DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kab. Pemalang, untuk Pemalang Wilayah Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan sekaligus, dengan berbuka puasa bersama, diselenggarakan di Kafe Junna’s, Kecamatan Moga, Sabtu, (8/5/2021).

Acara Penyerahan SK kepengurusan PAC dan buka bersama ini, dihadiri oleh seluruh Pengurus DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Pemalang, Hj. Irna Setiawati, S.E., M.M., Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah, serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC PDI Perjuangan di 7 Kecamatan wilayah Pemalang Selatan yang meliputi Kecamatan Watukumpul, Belik, Moga, Pulosari, Warungpring, Randudongkal dan Bantarbolang.

Penyerahan SK Kepengurusan PAC PDI Perjuangan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Dr. H. Junaedi, S.H., M.M.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Dr. H. Junaedi menyampaikan hasil Rapat Koordinasi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, bersama Ketua DPC PDI Perjuangan se-Jawa Tengah, pada 23 April 2021 lalu. Sesuai hasil rapat tersebut, disampaikan bahwa Rakerda dan Rakercab akan dilaksanakan serentak setelah lebaran secara virtual. Kemudian, terkait pemetaan Desa, maka diharapkan seluruh data pemetaan sudah terkumpul sebelum pelaksanaan Rakercab dan segera diserahkan ke DPC Partai. Sementara, terkait Komandante Stelsel, maka nanti akan ada perubahan-perubahan, dimana Komantante tidak lagi mengampu per desa, melainkan akan mengampu dengan basis TPS.

“Bahwa pada Pilkada lalu, Komandante mengampu dengan basis desa, namun setelah Rakernas nanti, setiap Komandante akan mengampu binaan dengan zonasi pendekatannya berbasis TPS, sehingga bisa jadi satu desa diampu oleh beberapa Komandante,” tuturnya.

H. Junaedi menambahkan, komandante terkait koordinasi struktural adalah PAC, sedangkan K
komandante untuk keperluan persiapan perhelatan 2024 adalah, komandante yang dibentuk oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, menjelang kontestasi Pilkada lalu. Selanjutnya, kepada seluruh komandante dan Struktural Partai, agar lebih giat dalam melakukan rekruitmen anggota Partai yang merupakan tokoh masyarakat setempat. Hal tersebut sebagai upaya untuk penguatan gerakan-gerakan Partai .

Baca Juga :   Gus Kamil Berpulang, Ridwan Kehilangan Sosok Sahabat

Pada kesempatan ini, H. Junaedi secara simbolis menyerahkan SK DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Susunan kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kab. Pemalang untuk wilayah Pemalang Selatan. Dengan diserahkannya SK PAC ini, diharapkan dapat semakin memantapkan langkap kepengurusan PAC, dalam menjalankan roda organisasi. Semoga konsolidasi berjalan lebih mantap, kepengurusan tetap terjaga soliditasnya. Dengan demikian, perhelatan di tahun 2024 mendatang dapat tercapai kemenangan yang maksimal.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here