DPC PDI Perjuangan Pemalang Lakukan Pemeliharaan Tanaman Penghijauan

0

Kabupaten Pemalang – Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, bersama dengan Baguna PDI Perjuangan Pemalang melaksanakan kegiatan pemeliharaan atau perawatan tanaman yang telah ditanam pada saat kegiatan penghijauan dibulan Januari dan Februari 2021, yang berada di zekitar Bendungan Sokawati Kecamatan Ampelgading dan Bukit Tangkeban Kecamatan Pulosari, (21/3/2021).

DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang melaksanakan pemeliharaan tanaman

Kegiatan pemeliharaan tanaman yang telah ditanam, pada saat kegiatan penghijauan ini, sesuai dengan Instruksi DPP PDI Perjuangan Nomor 2685 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Sementara itu, Gerakan Penghijauan dan Penanaman Pohon di Kab. Pemalang untuk pertama, sebanyak 1500 pohon ditanam di Lokasi Wisata Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, yang merupakan hulu Sungai Comal pada 30 Januari 2021. Sedangkan, Gerakan Penghijauan Gelombang kedua, dengan Penanaman sebanyak 1000 Pohon Albasia, ditanam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Comal, yaitu di sekitar Bendungan Sukowati di Kecamatan Ampelgading pada 21 Februari 2021.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang, Sudarsono, S.Pt mengatakan, kegiatan pemeliharaan tanaman ini, untuk memantau pertumbuhan tanaman, agar benar-benar tumbuh dan bermanfaat dikemudian hari. Selain membawa pupuk dan air yang dibutuhkan bagi tanaman, peserta kegiatan juga membawa tanaman pengganti, apabila ada pohon yang tidak tumbuh. Sudarsono menambahkan, Moto “Cinta Kali Comal Bersih”, pada gerakan penghijauan ini, diharapkan bisa mengendalikan banjir diwilayah Pemalang.

Pemeliharaan tanaman yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Pemalang bertujuan untuk meyakinkan bahwa tanaman benar-benar tumbuh

“Pemeliharaan pohon yang telah kita tanam bertujuan untuk meyakinkan bahwa tanaman benar-benar tumbuh, sehingga bisa bermanfaat di kemudian hari. Selain itu, penghijauan di lereng Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, kecamatan Pulosari yang merupakan hulu Sungai Comal dan Sekitar Bendungan Sokawati, Kecamatan Ampelgading akan bermanfaat untuk mengurangi debit air sungai Comal yang sering meluap di beberapa kecamatan seperti, Kecamatan Ampelgading, Bodeh Comal, dan Ulujami,” pungkasnya.

Baca Juga :   Hamenang Wajar Ismoyo Pimpin Rapat Raperda GDPK Klaten Tahun 2021-2031

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here