DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Tetap Beraksi Lawan Covid-19

0
286

Kabupaten Purworejo – Dengan semangat gotong-royong yang tinggi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo kembali melakukan kegiatan sosial. Kegiatan dilaksanakan di Desa Kunirejo kulon Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo, Jum’at (2/5/2020).

Menurut koordinator kegiatan, Edi Sugiarto, S.E mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo juga melakukan kegiatan pembagian masker serta pembagian peralatan cuci tangan di beberapa pasar tradisional yang telah dilaksanakan pada pekan lalu. Dan kali ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di rumah warga.

“Dalam kegiatan ini kami didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Fraksi PDI Perjuangan, Bapak Prabowo, S.H, kepala desa, perangkat desa serta tenaga penyemprot sebanyak 6 orang. Penyemprotan kami laksanakan di seluruh rumah warga yang berada di Desa Kunirejo kulon, Kecamatan Butuh yang dihuni 187 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 575 jiwa,” tutur Edi yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Purworejo.

Sementara itu, Kepala Desa Kunirejo Kulon, Harningsih berharap, semoga kegiatan penyemprotan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Desa Kunirejo Kulon. Harningsih menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi pencegahan virus Covid-19. Mengingat, di Desa Tlogorejo yang letaknya bersebelahan dengan Desa Kunirejo Kulon, terdapat 2 orang yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kedua orang tersebut adalah warga perantau yang pulang dari Gowa. Selain itu, Harningsih juga menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga mendirikan posko di Balaidesa yang dijaga 24 jam serta melakukan kegiatan pembagian Galon untuk cuci tangan serta masker ke setiap KK. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo yang telah hadir ditengah masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Corona ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Persiapan New Normal Kabupaten Karanganyar

Koresponden: Yahya