DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati Peduli Bencana

0
Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pati

Kabupaten Pati – Cuaca buruk dan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari ini, menyebabkan bencana banjir di beberapa Desa di Kab. Pati. Hal ini yang kemudian menggugah rasa kemanusiaan dari segenap kader PDI Perjuangan Kab. Pati untuk ikut beperan aktif membantu para korban banjir tersebut.

Kamis (11/2/2021), segenap struktural DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kab. Pati membantu korban banjir di Desa Pasuruan, Kec. Kayen. Sebanyak 500 karton makanan siap saji dibagikan ke masyarakat. Pembagian bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Pati, Ali Badrudin bersama Fraksi, DPC, Komunitas Juang, dan segenap kader Partai.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Turunkan Logistik Bantuan

Karena ketinggian air yang tergenang lumayan tinggi maka pendistribusian bantuan harus diangkut dengan perahu kecil dan bantuan makan cepat saji itu dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pati, Ali Badrudin mengatakan, “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana alam. Kemudian, sesuai instruksi dari Ibu Ketua Umum bahwa setiap kader PDI Perjuangan di daerah untuk selalu tanggap darurat bencana dan selalu hadir dan peduli untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Foto: Kader PDI Perjuangan Kab. Pati Distribusikan Logistik Bantuan

Ali Badrudin juga menambahkan, selain didukung oelh teman-teman dari Fraksi PDI Perjuangan Kab. Pati dan pengurus DPC, kegiatan ini juga didukung oleh bapak Alwin Basri selaku anggota DPRD Provinsi Jateng.

“Kita bagi tugas untuk memberikan bantuan korban banjir ini, semua anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan kita perintahkan untuk turun ke lokasi-lokasi banjir yang berada di Kec. Sukolilo, Gabus, Jakenan, Juwana, dan wilayah kecamatan lainnya yang terdampak banjir,” pungkas Ali Badrudin.

Baca Juga :   Hj. Sri Mulyani Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19 Perdana

Koresponden : Catur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here