DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak Gelar RAKERCAB Diperluas di Panti Marhaen

0
298
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet saat serahkan berita acara kepada Struktural DPD Partai Bona Ventura usai pelaksanaan Rakercab Diperluas di Panti Marhaen, Kota Semarang. (25/6)

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak gelar Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Diperluas di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang (24/6). Acara ini diikuti oleh 173 peserta yang terdiri dari 11 pengurus dari 14 kecamatan dan 19 pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak. Digelarnya rapat ini bertujuan untuk mengusulkan dan memilih Calon Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Demak untuk periode 2019-2024.

RAKERCAB Diperluas ini dipimpin langsung oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng selaku pimpinan sidang mewakili DPD Partai. Selain itu, hadir pula struktural DPD Partai sebagai undangan seperti: Mugiono, Sutjipto, Bona Ventura, dan Abang Baginda.

Rapat ini melahirkan kesepakatan dan Aklamasi dari seluruh peserta untuk kembali memberikan mandat kepada incumbent Ketua DPC PDI Perjuangan Demak H. S. Fahrudin Bisri Slamet, SE untuk kembali mempimpin. Kesepakatan ini lahir dari seluruh usulan PAC yang menyatakan bahwa H.S. Fahrudin Bisri Slamet, SE bisa memberikan pengayoman selama memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

Selain itu, dirinya juga dipandang berprestasi di bidang pembesaran partai terbukti dari meningkatnya perolehan kursi PDI Perjuangan Demak yang awalnya hanya memperoleh 8 kursi pada Pileg 2014 menjadi 11 kursi pada Pileg 2019 lalu.  Naiknya perolehan kursi ini menjadi pertimbangan para PAC Partai untuk kembali mengusung Fahrudin Bisri Slamet sebagai pucuk pimpinan DPC PDI Perjuangan Demak periode 2019 – 2024.

“Beliau sudah berhasil menambah perolehan kursi di dewan yang awalnya 8 menjadi 11 kursi, juga selama kepemimpinan beliau, semua anggota partai merasa diayom,” tutur  Sukandek Ketua PAC PDI Perjuangan Mijen, Kabupaten Demak.

Selanjutnya, mekanisme penetapan diserahkan kepada DPD dan DPP Partai yang rencananya akan menggelar KONFERCAB untuk membahas perihal pengisian kabinet di dalam tubuh DPC PDI Perjuangan kabupaten Demak.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Banjarnegara Peringati Hari Raya Idul Adha

Laporan: Sugiharto Demak