DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga Lakukan Politik Hijau

0
DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga melakukan politik hijau

Kabupaten Purbalingga – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Kabupaten Purbalingga melakukan penanaman bibit pohon dan menebar benih ikan. Kegiatan ini dilaksanakan di Sungai Paingen, Desa Mangunegara, Kecamatan Mrebet, Minggu (21/2/2021).

“Sebanyak 400 bibit pohon kami tanam. Masing-masing 200 bibit pohon kopi dan 200 bibit pohon manggis. Selain itu kami juga menebarkan 1000 ekor benih ikan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga, HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris Karseno.

PDI Perjuangan Kab. Purbalingga menebar benih ikan di sungai

Acara tersebut juga diikuti oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Mrebet, Pengurus Ranting Desa Mangunegara, dan Kader Komunitas Juang. Bambang Irawan menjelaskan kegiatan itu dilaksanakan sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Bahwa kader dan pengurus PDI Perjuanhan harus gencar melaksanakan penghijauan, terutama untuk penanaman pohon serta serta bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) secara berkesinambungan,” terangnya.

PDI Perjuangan Kab. Purbalingga melakukan penanaman pohon

Ditambahkan kegiatan penghijauan dan penebaran bibit ikan akan dilaksanakan secara berlanjut. Terutama DAS di sejumlah wilayah Kabupaten Purbalingga. Bambang Irawan menambahkan pihaknya berharap bisa memberikan dampak positif bagi kelestarian lingkungan. Kegiatan itu juga dikorelasikan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

“Karena sejatinya kehidupan manusia harus senada dengan lingkungan dan alam,” pungkasnya.

Koresponden: Agung

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Pati Rayakan Idul Adha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here